• Headline News

    Sunday, October 27, 2019

    Keliobas Resmi Rumah Sakit Pratama Pulau Gorom


    Lagu Terbaik Tahun 2021

    SBT, Kompastimur.com 
    Bupati Seram Bagian Timur (SBT) Abdul Mukti Keliobas resmi menghadiri pengresmian Rumah Sakit Pratama Pulau Gorom. Peresmian tersebut berlansung di Halaman Rumah Sakit Pratama Pulau Gorom, Kecamatan Pulau Gorom Desa Kataloka, Kamis (24/10/19)

    Keliobas saat detemui awak media di depan Rumah sakit paratama menjelaskan, Rumah Sakit Pratam Pulau Goro sangat bermanfaat, karena wilayah Kabupaten SBT berbasis Kepulauan sehinga dengan adanya Rumah Sakit Pratama bisa mempermudah masyarakat dari Kecamatan sekitar, seperti Kecamatan Watubela, Kecamatan Teor, Kecamatan Gorom Timur dan dan Kecamatan terdekat lainnya bisa dirujuk ke Rumah Sakit Pratama.

    “Gorom berada pada wilayah kepulauan. Rujukan dari Teor Wakte dan yang lain bisa dirujuk masuk ke Rumah Sakit ini,” ucap Keliobas.

    Ketika ditanya terkai dengan kelengkapan sarana prasarana, Keliobas mengatakan, Rumah Sakit Pratama Pulau Grom masih terjadi kekurangan sarana prasarana maupun sumber daya manusia. Namun orang nomor satu di SBT optimis kedepan membenahi dan memenuhi semua kebutuhan demi pelayanan terhadap masyarakat, seperti tenaga medis.

    “SDM masih kurang tetapi kita akan berusaha memenuhi baik dari sarana prasarana penunjang  maupun tenaga medis. Dokter ahli dalam, ahli bedah, spesialis anak dan lainnya,” kata Keliobas.

    Ditempat yang sama, anggoota DPRD SBT, Costansius Kolatfeka menambahkan, Rumah sakit Pratama Pulau Gorom merupakan sarana kesehatan yang sangat strategis, karena kedepan dapat mempermuda masyarakat dari Kecamatan yang berada disekitar Kecamatan  Pulau Gorom untuk dirujuk ke Rumah Sakit tersebut. 

    Ketika ditanya terkait dengan dukungannya sebagai Anggota DPRD SBT dari sisi penganggaran jika diusulkan, dirinya siap untuk membantu memberikan dukungan kepada Pemerintah Daerah.

    “Ini sangat strategis. Untuk dukungan, sebagai Wakil Rakyat asal dapil III Saya siap mendukung langka Pemerintah Daerah karena semua ini demi kepentingan Rakyat,” ucap Wakil Rakyat asal Partai Gerindra ini.

    Hadir pada pengersmian Rumah Sakit Pratama ini diantaranya, Kepala Dinas kesehatan SBT, Abas Rumatumerik, Kepala Dinas Pendidikan SBT, Achmad Rumaratu, Kepala dinas PU SBT, Umar Bilahmar, Kepala Dinas Sosial SBT, Kepala Dinas Koperasi SBT, Kepala Dinas Pariwisata. Selain dari Para Pimpinan OPD.

    Hadir pula beberapa Anggota DPRD SBT. Diantaranya, Munawir Kubal, Fathul Kwairumaratu, Husen Kelilauw, Abdullah Kelilauw, Alexander Patty, Samad Rumakabis, Ismail Rumbalifar, Azis Keliandan, Costansius Kolatfeka, Abdul latif suin, M. Z R Wattimena. (KT/FS)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Keliobas Resmi Rumah Sakit Pratama Pulau Gorom Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top