• Headline News

    Thursday, October 17, 2019

    Kejari Kembali Laksanakan JMS

    Lagu Terbaik Tahun 2021

    Tana Toraja, Kompastimur.com 
    Kejaksaan Negeri Tana Toraja (Kejari Tator) kembali menggelar kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS). JMS yang bertujuan mengenalkan permasalahan hukum sejak dini kepada para siswa sekolah yang merupakan bibit masa depan bangsa dan kali ini JMS digelar di Aula SMA Katholik Makale pada hari Kamis, 17 Oktober.

    Kegiatan JMS yang dilaksanakan hadir untuk mengenalkan hukum serta bahaya pencurian, korupsi, narkoba, tawuran dan lain sebagainya, dengan tujuan menjauhi hukuman.

    Kepala Kejaksaan Negeri Tana Toraja,  Jefri P. Makapedua menyampaikan bahwa perlunya memahami kenapa jaksa masuk sekolah, karena tanggung jawab moral kejaksaan untuk bisa menggugah hati para siswa yang sedang belajar agar mulai dan memahami apa itu hukum karena tingkah laku itu dilindungi oleh hukum.

    "Hidup ini penuh dengan aturan, yang jika dipenuhi hidup kita menjadi teratur. Dari lahir hingga meninggal dunia dan tujuan hidup kita adalah menaati aturan yang berlaku dan disini dijelaskan aturan-aturan yang berkaitan dengan hukum,” ujar Jefri.

    Kasi Intel, Ariel D. Pasangkin dalam pemaparan materi tentang narkoba dan jenis-jenis narkoba mengungkapkan bahwa bahaya tentang maraknya narkoba yang saat ini bisa ditemukan pada permen narkoba. Kami ingin edukasi generasi penerus agar dapat menjauhi kenakalan remaja dan mengenali hukum, sehingga masa depan tidak terganggu.

    Sementara itu,  Kepala Sekolah SMA Katholik Rantepao Drs. Hendrikus Torinding mengapresiasi tim Kejaksaan yang turun langsung ke sekolah untuk pertama kalinya dalam program tersebut, dikarenakan sudah sejalan dengan program di sekolah yang setiap pagi anak-anak memaparkan slogan stop narkoba.

    Dengan adanya program ini beliau berharap kegiatan ini jangan berhenti sampai disini tetapi terus berlanjut dan semoga apa yang di dapatkan bisa menjadi bekal untuk anak-anak ke depannya. (KT/Febry)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kejari Kembali Laksanakan JMS Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top