• Headline News

    Friday, October 25, 2019

    Jika Diberi Rekomendasi, Idrus Wally Siap Besarkan NasDem Bursel

    Lagu Terbaik Tahun 2021

    Namrole, Kompastimur.com 
    Bakal Calon Bupati Buru Selatan (Bursel) Idrus Wally siap membesarkan partai NasDem jika ia di berikan rekomendasi dari partai tersebut untuk bertarung di Pilkada Bursel 2020 mendatang.

    Hal ini disampaikan Idrus saat dirinya bersama puluhan tim, simpatisan dan Relawan mengembalikan formulir dan mendaftar di DPD Partai partai NasDem Kabupaten Bursel, di Desa Waenono, Kamis (24/10).

    "Saya sebagai seorang calon Bupati yang berjiwa muda sangat antusias untuk berkalaborasi dengan Partai NasDem dalam Pilkada nanti. Keyakinan saya, ditangan dingin pimpinan Nasdem saat ini saudaraku Muhajir Bahta yang juga masih berjiwa muda, saya merasa ada kecocokan untuk sama-sama membangun Bursel lebih baik," Kata Idrus.

    Pada saat pendaftaran tersebut, Idrus sempat ditanyakan komitmennya dengan partai Nasdem jika dirinya diberikan rekomendasi dari partai pemenang Pileg di Kabupaten Bursel tersebut.

    "Mejawab Komitmen saya dengan partai Nasdem jika rekomendasinya diberikan kepada saya, saya pastikan juga 3 Kursi Nasdem saat ini akan ditingkatkan dua kali lipat. Insya Allah, ini janji saya! jika NasDem memberikan rekomendasi dan dipercayakan, saya akan bertarung habis-habisan dan menggerakan segala kekuatan saya untuk menghasilkan satu Fraksi minimal 6 kursi untuk kawan-kawan partai NasDem. Kenapa 6 kursi ? Karena di Bursel ada 6 kecamatan," paparnya.

    Bukan hanya itu, Pria berdarah Buton - Bursel ini juga menegaskan, jika Ia diberikan kepercayaan untuk membuat perubahan bersama-sama dengan partai NasDem, selain peningkatan jumlah kursi di DPRD, ia juga memastikan ada perwakilan dari partai Nasdem untuk DPRD Provinsi.

    "Minimal juga ada satu perwakilan DPRD Maluku dari NasDem Bursel," terangnya.

    Idrus yang dikenal dengan Semboyannya “AKEBA” (Anak Muda Kekuatan Baru) saat mendaftar menggunakan Mobil Avansa berplat Nomor DE 1554 B ini menuturkan, konsekuensi politiknya dengan Partai Nasdem adalah membuat perubahan untuk masyarakat Bursel dan membesarkan Partai yang memberinya rekomendasi.

    Hingga saat ini, seluruh link untuk mendapatkan rekomendasi baik di tingkat DPD, DPW maupun DPP sudah ia lakoni untuk merebut hati partai besutan Surya Paloh itu

    "Tidak ada tawar menawar dengan saya jika Nasdem memberikan rekomendasi, maka wajib hukumnya saya harus membesarkan Nasdem Di Bursel," pungkasnya.

    Lanjutnya, sebagai anak muda dan memiliki keinginan kuat untuk membawa Bursel ke arah yang semakin baik, Ia memberanikan diri untuk bertarung di pilkada Bursel.

    “Saya ini berdarah Buton yang sudah lama di sini dan mama saya asli Bursel. Sejak tahun 2001 saya merantau, belajar dan menabung. Kini telah kembali untuk membangun Bursel ke arah yang labih baik. Untuk itu saya mengharapkan segala dukungan dari semua pihak termasuk Partai NasDem,” tandasnya.

    Tak cukup disitu, kepada wartawan, Idrus menambahkan bahwa jika ia nanti dipercayakan memimpin Bursel, hal utaman yang menjadi prioritas dirinya adalah infrastruktur yang berkesinambungan dan pro rakyat.

    “Kalau optimis, saya sangat optimis. Jika Tuhan berkenan dan leluhur merestui maka infrastruktur jadi yang utama. Jaringan telekomunikasi harus masuk disetiap desa, infrastruktur jalan di 6 kecamatan dan semua yang menjadi keluh kesa masyarakat Bursel,” imbuhnya.

    Ketika di tanya terkait isu yang berkembang di masyarakat bahwa dirinya akan berpasangan dengan salah satu calon kepala daerah bermarga Lesnussa, Idrus langsung menepis dan mengatakan bahwa ada saatnya pasangan wakilnya ditampilkan.
    “Itu wacana dan strategi. Mungkin saja masyarakat Bursel menginginkan saya dengan pilihan mereka yang bermarga Lesnussa. Tetapi saat ini belum dapat saya sampaikan. Tapi wakilnya sudah ada. Dia dari kalangan birokrasi atau politik tunggu saatnya saja akan kami sampaikan,” tutupnya. (KT/02)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jika Diberi Rekomendasi, Idrus Wally Siap Besarkan NasDem Bursel Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top