• Headline News





    Thursday, October 31, 2019

    DPD Partai Demokrat SBT Resmi Buka Pendaftaran


    Lagu Terbaik Tahun 2021
    SBT, Kompastimur.com 
    Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) resmi membuka pendaftaran penjaringan bakal calon Bupati dan bakal Wakil Bupati SBT pada Pilkada serentak tahun 2020. 

    Hal ini diungkapkan oleh, Hanafi Rumbouw, Wakil Sekertaris Umum DPC Demokrat SBT pada Selasa (30/10/19) Jln.Pandopo Bula,

    Rumbouw mengatakan, Pembukaan pendaftaran dibuka mulai tanggal 30 Oktober dan ditutup pada tanggal 12 November 2019. Pendaftaran penjaringan ini terbuka untuk semua, baik Kader Partai maupun non Partai yang berkeinginan untuk maju pada kontestasi pada Pilkada 2020.

    "Intinya ini terbuka untuk umum, kita mengedepankan azas demokrasi yang baik," ucap Rumbouw.

    Ditambahkan, Partai Demokrat pada Dasarnya mengutamkan Kader Partai, namun Partai Demokrat merupakan Partai terbuka sehingga semua orang yang memiliki hak yang sama untuk mengikuti proses di Partai Demokrat, sehingga semua Bakal calon dipersilahkan untuk mengambil formulir dan mendaftarkan diri di Partai besutan Mantan Presiden SBY.

    ”Kader Partai memang diutamakan dalam setiap hajatan politik, itupun berlaku pada semua partai. Tapi itu bukan menandakan partai kita tertutup bagi orang luar. Bagi masyarakat yang tertarik untuk ikut, ya silahkan bergabung,” ujar Rumbouw.

    Saat pembukaan pendaftaran yang berlansung pada hari Rabu 30/10/2019 ini, tim pendaftaran Bakal Calon Bupati, Abdul Mukti Keliobas yang dipimpin oleh Tahir Rumasera resmi mendatangi Sekretariat Demokrat untuk mengambil formulir pendaftaran.
    Kehadiran mereka disambut lansung oleh Ketua Tim Penjaringan DPC Partai Demokrat SBT yang diketuai oleh Rusdi Rumata dan Ketua DPC, Umar Kilwouw.

    Pada kesempatan tersebut, Rumata kembali mengingatkan Tim pendaftaran agar saat pengembalian formulir harus dihadiri lansung oleh bakal Calon Bupati tanpa ada perwakilan.

    "Pengambilan berkas boleh diwakili namun saat pengembalian berkas bakal calon sendiri yang harus hadir," tutup Rumata. (KT/FS)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: DPD Partai Demokrat SBT Resmi Buka Pendaftaran Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top