• Headline News

    Friday, October 25, 2019

    Disperindag Ambon Sosialisasi ke Pedagang Pakaian Bekas

    Lagu Terbaik Tahun 2021

    Ambon, Kompastimur.com 
    Pemerintah kota Ambon melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ambon melakukan sosialisasi kepada sejumlah pedagang pakaian bekas (cakar bongkar) di Gedung Putih, Pasar Mardika.

    Sosialisasi ini dilakukandengan maksdu memberi pemahaman kepada para pedagang, mengingat dalam dekat, seluruh pedagang pakaian itu akan direlokasikan.

    “Jadi, hari ini kita melakukan sosialisasi kepada pedagang pakaian bekas yang ada, karena mereka akan dipindahkan ke lantai III di Pasar Gotong Royong,” ucap Sekretaris Disperindag Kota Ambon Janes Aponno kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (23/10).

    Disampaikan, dalam sosialisasi telah diberikan pemahaman tentang rencana Pemkot untuk melakukan revitaliasi pasar Mardika, dan mereka (Pedagang) juga terkena dampak itu, sehingga segera harus dipindahkan sebelum pembenahan pasar dimulai.

    Kendati demikian, terkait dengan berapa jumlah pedagang, ia menyatakan saat ini pihaknya masih melakukan pendataan terhadap sejumlah pedangan.

    “Kami sementara melakukan pendataan, makanya saya melakukan pertemuan untuk mereka, karena mereka juga kenal dampak dari revitalisasi pasar Mardika. Dan mereka akan dipindahkan dalam waktu dekat ini,” terang Aponno.

    Untuk pemindahan, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Satpol PP, terkait teknis pemindahan seperti apa nantinya, sebab di lantai III pasar Gotong Royong ternyata masih ada pedagang yang berjualan.

    Ia yakin jika ditata dengan baik, jumlah pedagang pakaian bekas, seluruhnya bisa ditempatkan dipasar Gotong Royong.

    “Kami akan bangun koordinasi dengan Satpol PP untuk nantinya mengosongkan lantai III pasar Gotong Royong, sehingga pedagang pakaian bekas bisa menempati lokasi itu. Dan saya yakin seluruh pedagang bisa masuk dan berjual di pasar gotong royong,” tutupnya. (KT/12)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Disperindag Ambon Sosialisasi ke Pedagang Pakaian Bekas Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top