• Headline News





    Saturday, October 19, 2019

    Daftar di PAN, Laitupa Yakin Kantongi Rekomendasi


    Lagu Terbaik Tahun 2021

    Namrole, Kompastimur.com 
    Bakal Calon Bupati AM Laitupa telah megembalikan berkas pendaftaran dirinya ke DPD PAN Bursel, Jumat (18/10).

    Laitupa yang mendaftar sebagai calon Bupati ini begitu optimis dan sangat yakin mengantongi rekomendasi partai tersebut.

    Sebelum mendaftar dan mengembalikan berkas bakal calon ke PAN, ia bersama tim dan puluhan simpatisan telah berkumpul di kediamannya semenjak pukul 14.00 WIT dan telah bersiap-siap menuju Sekretariat PAN Bursel.
    Laitupa kepada wartawan, mengatakan bahwa sebelumnya dirinya telah mengembalikan berkas pendaftaran ke Partai Perindo serta PDI Perjuangan dan selanjutnya, Jumat (18/10), dirinya bersama tim serta relawan akan mengembalikan berkas di PAN.

    “Kalau untuk NasDem, hari Senin depan kami akan kembalikan berkasnya dan hari ini kami akan ke PAN,” ujar Laitupa, di kediamannya di Desa Lektama, Jumat (18/10).

    Dikatakan, selain PAN dirinya juga yakin akan mendapatkan rekomendasi dari partai-partai lainnya termasuk partai yang telah Ia daftar, karena menurutnya saat ini semua tahapan dari proses pengambilan berkas pendaftaran calon sampai pengembalian berkas sudah dilaluinya.

    “Kita tidak terbatas pada satu partai yang kita daftar untuk mendapat rekomendasinya. Namun semua Partai dan saya berencana untuk mendaftar di Partai Berkarya dan partai-partai lainnya yang memiliki kursi di parlemen Bursel seperti Gerindra, Golkar dan lainnya,” jelas pria yang masih aktif menjabat sebagai Kepala BKPSDM Kabupaten Bursel ini.

    Ditanya untuk pasangan wakilnya, Laitupa membeberkan bahwa pasangannya sudah ada, hanya saja saat ini belum dapat dimunculkan karena masih bersifat rahasia dan akan dimunculkan pada waktunya nanti.

    “Untuk pasangan Wakil sudah ada tapi belum saya munculkan, dan pasangan wakil saya berikan kepada partai yang memberikan rekomendasinya kepada saya. Artinya partai yang memberikan rekomendasi, saya memberikan kewenangan kepada partai tersebut untuk menentukan wakil karena partai tersebut pasti memperhitungkan posisi untuk kadernya. Minimal bupati atau wakil harus dari partai tersebut,” jelasnya.
    Dikakatan dirinya sangat siap untuk menerima wakil dari partai yang mengusungnya.

    “Saya sangat siap untuk menerima wakil dari partai yang mengusung, tapi yang terpenting rekomendasi partai itu untuk mengusung saya sebagai Bupati dan untuk wakilnya adalah kewenangan penuh dari partai pemberi rekomendasi,” tambahnya.

    Usai memberi keterangan, dengan didampingi Tim, relawan dan puluhan masa, Laitupa menggunakan mobil Pick uP dengan nomor polisi DE 8094 AD, bergerak dari kediamannya menuju Sekretariat PAN yang ada di Desa Labuang.

    Bakal calon yang mengambil formulir pendaftaran di PAN pada 14 September 2019 lalu itu tiba tepat pukul 16.18 WIT di Sekretarit PAN, dan langsung disambut oleh Ketua Tim Penjaringan DPD PAN Kabupaten Bursel Ibrahim Solissa dan seluruh Tim Penjaringan.

    Usai menyerahkan seluruh berkas yang telah diperiksa oleh Sekretaris Tim Penjaringan DPD PAN Kabupaten Bursel Ujianudin Temarwut, ternyata ada beberapa dokumen yang belum lengkap dan akan dilengkapi dikemudian hari.

    Sekretaris Penjaringan, dikesempatan itu mengatakan, PAN Bursel tetap berkomitmen akan menutup proses penjaringan sesuai dengan waktu telah ditentukan namun jika ada hal-hal yang belum lengkap di saat pengembalian berkas dapat dilengkapi setelah penutupan pendaftaran

    “Jadi untuk ketahuan bakal calon bahwa Tim penjaringan DPD PAN Bursel tetap pada komitmen dan akan menutup pendaftaran pada tanggal 21 September nanti. Akan tetapi, apabila nanti ada bakal calon yang belum lengkap berkasnya dapat dikomunikasikan ke pihak kami, sebab kami akan menambah waktu khusus untuk melengkapi berkas bakal calon,” kata Temarwut didampingi Ketua Tim Penjaringan DPD PAN Kabupaten Bursel Ibrahim Solissa dan sejumlah tim penjaringan.

    Sedangkan Ketua Tim Penjaringan DPD PAN Bursel Ibrahim Solissa pada kesempatan itu mengaku bangga dengan kedatangam AM Laitupa untuk mengembalikan berkas pendaftaran sebagai Calon Bupati di Sekretariat DPD PAN.

    "Kami merasa bangga karena sejak dibuka tanggal 14 Oktober baru 2 orang yang mengembalikan berkas, yakni Pak Djawali Laitupa kemarin dan hari ini Pak AM Laitupa" kata Solissa.
    Lanjut Solissa, untuk diketahui juga, sebelum Pak Laitupa kembalikan berkas ini, tadi sudah ada Zainuddin Booy yang ambil formulir pendaftaran.

    "Jadi sudah ada 21 bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang ambil formulir di PAN dan sampai saat ini baru 2 orang yang mengembalikan berkas pendaftaran," ucapnya.
    AM Laitupa bersama tim dan puluhan simpatisannya kemudian meninggalkan Sekretariat PAN tepat pukul 16.45 WIT.

    Sebelumnya diberitakan, Penjaringan di PAN Kabupaten Bursel pun tak kalah menarik, sebelumnya pada hari ketiga, Rabu (16/10) tercatat sudah ada 18 orang Calkada yang telah mengambil formulir pendaftaran. Kini yang telah mendaftar di hari ke empat ini yakni Nicko Nurlatu sebagai Wakil Bupati.

    “Hari ini hanya satu yang mengambil Formulir di PAN yaitu Pak Nicko Nurlatu sebagai Wakil Bupati, sehingga total calkada yang mendaftar di PAN sebanyak 19 orang,” ujar Sekretaris Tim Penjaringan Bursel Ujianudin Temarwut kepada wartawan, Kamis (17/10).

    Dimana pada hari ketiga terdapat tiga Calkada yang datang mengambil formulir pendaftaran, yakni Idrus Wally sebagai Calon Bupati yang diwakili oleh Timnya Basri Tomia, Salhan Tomia selaku Calon Bupati yang diwakili Timnya Jaharudin T Jalmir dan Calon Bupati Musa Sowakil yang datang sendiri mengambil formulir pendaftaran.

    “Di Hari ketiga ini ada 3 Calkada yang datang mengambil formulir pendaftaran, yakni Idrus Wally, Sahkan Tmia dan Musa Sowakil,” kata Sekretaris Tim Penjaringan DPD PAN Kabupaten Bursel Ujianudin Temarwut kepada wartawan di Sekretariat Tim Penjaringan DPD PAN Kabupaten Bursel, Rabu (16/10).

    Selain ketiga Calkada ini, sejumlah Calkada juga sudah mengambil formulir pendafataran di hari pertama dan hari kedua penjaringan.dimana yang datang mengambil formulir pendaftaran di hari kedua terdiri dari Said Lesbassa selaku Calon Bupati yang diwakili oleh Amir Umasugi.
    Kemudian ada Calon Bupati Djawali Laitupa yang datang sendiri mengambil formulir pendaftaran.
    Sedangkan Calon Bupati Safitri Malik Soulisa diwakili oleh timnya Sofyan Solissa.

    Berikutnya Calon Bupati Masrudin Solissa diwakili oleh timnya Said Ahmad Ode. Sedangkan Calon Bupati Sedek Bahta diwakili oleh timnya Yahril M. Seknun.

    Sementara di hari pertama penjaringan di PAN, tercatat ada delapan Calkada yang datang mengambil formulir pendaftaran, yakni Bactiar La Galeb sebagai Calon Bupati diwakili oleh Muhammad Ichan Laisouw dan Calon Wakil Bupatinya Sami Latbual diwakili Hamsa Lesbassa.

    Kemudian Elisa F Lesnussa selaku Calon Bupati diwakili oleh Max Lesnussa dan Muhammad Nasir Solissa yang kabarnya akan menjadi Calon Wakil Bupati bagi Elisa diwakili oleh Alberth Polnaya.
    Selanjutnya, Amir Faisal Souwakil selaku Calon Bupati diwakili oleh Samsul B. Souwakil dan AM Laitupa selaku Calon Bupati diwakili oleh Daud Rumra.
    Selain itu, ada juga Abdurahman Soulisa selaku Calon Bupati yang diwakili oleh Bambang Walsulu dan Frans Nicolas F. Kuara selaku Calon Wakil Bupati yang datang sendiri mengambil formulir pendaftaran.

    Dari semua Calkada itu, Djawali Laitupa telah mengembalikan berkas pendaftaran ke Sekretariat DPD Tim Penjaringan DPD PAN Kabupaten Bursel di hari ketiga penjaringan, yakni Rabu (16/10) dengan didampingi kurang lebih 30 orang timnya.

    “Tadi Pak Djawali Laitupa yang sudah mengembalikan berkas pendaftaran,” kata Sekretaris Tim Penjaringan.

    Penjaringan di PKB
    Proses penjaringan di PKB Kabupaten Bursel masih terus berlangsung hingga Senin ( 21/10).
    Namun, berbeda dengan hari-hari sebelumnya, ternyata di hari Jumat (18/10) tak ada Calon yang datang mengambil formulir pendaftaran.

    Bahkan Calon Bupati Syahroel E Pawa yang telah mengkonfirmasi akan mengembalikan berkas pendaftaran, Jumat (18/10) sore pun batal dilaksanakan.

    "Pa Uli tunda kembalikan berkas hari ini," kata Sekretaris Tim Penjaringan DPC PKB Kabupaten Bursel Taufik Hidayat Tuanaya kepada wartawan di Namrole, Jumat (18/10).

    Sebebagaimana diketahui, tercatat hingga Kamis, (17/10) Calkada yang mendaftar di partai tersebut yakni pasangan Syahroel e Pawa sebagai Calon Bupati dan Alfons Lesnussa sebagai Calon Wakil Bupati serta Masrudin Solissa sebagai Calon Bupati.

    Tiga calkada yang baru mendaftar ini menambah deretan nama Calkada yang memperebutkan rekomendasi partai tersebut.

    Sebelumnya, pada Rabu (16/10) proses penjaringan di PKB Kabupaten Bursel, Partai yang meraih hampir 3.000 suara di Pileg Kabupaten Bursel ini terus dilirik oleh para Calkada juntuk memgambil  formulir pendaftaran.

    Mereka yang mengambil formulir pendaftaran di hari kedua penjaringan terdiri dari Sahlan Tomia sebagai Calon Bupati yang datang langsung bersama timnya untuk memngambil formulir pendaftaran. Selain itu, Abdurahman Soulisa sebagai Calon Bupati diwakili oleh Timnya Ahmad Soumena.

    “Hari ini ada 2 Calkada yang datang ambil formulir, yakni Sahlan Tomia dan Aburahman Soulisa. Keduanya sebagai Calon Bupati,” kata Ketua Tim Penjaringan DPC PKB Kabupaten Bursel Abd Rahman Latuconsina yang didampingi Sekretaris Tim Penjaringan Taufik Hidayat Tuanaya kepada wartawan di Sekretariat Tim Penjaringan, Rabu (16/10).

    Selain keduanya, Djawali Laitua selaku Calon Bupati juga telah mengembalikan berkas pendaftaran ke Sekretariat Tim Penjaringan, Rabu (16/10).

    “Pak Djawali yang sudah mengembalikan berkas pendaftaran sore hari,” ucapnya.

    Sementara itu, di hari pertama penjaringan, tercatat sudah ada enam orang Calkada yang datang memngambil formulir pendaftaran, terdiri dari pasangan Bahctiar La Galeb selaku Calon Bupati dan Wakilnya Sami Latbual alias BISA. Keduanya diwakili oleh Timnya, yakni M. Nasir Suath Zulkifli Renyaan dan Muhammad Ichan Laisouw.

    Kemudian pasangan M. Amir Faisal Souwakil selaku Calon Bupati dan Wakilnya Saul Tasane alias SOLTAN diwakili oleh timnya Samsul Bahri Souwakil.

    Selanjutnya Safitri Malik Soulisa selaku Calon Bupati yang diwakili timnya Sofyan Solissa serta Djawali Laitupa selaku Calon Bupati yang datang sendiri untuk mengambil formulir pendaftaran.(KT-Tim)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Daftar di PAN, Laitupa Yakin Kantongi Rekomendasi Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top