• Headline News





    Friday, October 11, 2019

    BNNK Tana Toraja Rehabilitasi 90 Korban Narkotika


    Lagu Terbaik Tahun 2021

    Tana Toraja, Kompastimur.com 
    Peredaran narkotika di Toraja sangat memprihatinkan. Dari data Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tana Toraja yang membawahi beberapa kabupaten, anak belasan tahun hingga Ibu Rumah Tangga (IRT) sudah menjadi korban penyalahgunaan narkoba.

    Hal ini disampaikan kepala BNNK Tana Toraja, AKBP Dewi Tonglo saat coffee morning dengan journalist di ruang kerjanya, Kamis (10/10).

    Dewi juga menjelaskan bahwa sepanjang tahun 2019 hingga awal Oktober ini BNNK telah merehabitasi sebanyak 90 korban narkotika dengan memberikan pengetahuan dan membekali ketrampilan kepada mereka serta memberikan motifasi untuk kembali memiliki rasa percaya diri dengan harapan mereka bisa kembali ke tengah-tengah masyarakat untuk melakukan hal-hal positif.

    "Sampai saat ini sudah 90 orang yang mendapatkan layanan rehabilitasi, dan semoga pelayanan rehabilitasi kedepannya bisa berkurang", ungkap Dewi.

    Selanjutnya Dewi menambahkan bahwa beberapa program yang telah dilaksanakan seperti gencar melaksanakan kampaye stop narkoba ke sekolah, kampus bahkan dalam setiap even yang digelar di Toraja bahkan ke pelosok-pelosok BNNK hadir untuk memberikan edukasi agar menghindari narkoba karena akan merusak masa depan generasi kita, bahkan lebih berbahaya dari korupsi dan teroris.


    "Di Toraja saat ini telah beredar berbagai jenis narkoba bahkan juga sudah ada oplosan yang bisa mengancam jiwa generasi bangsa ini. Jenis baru seperti NPS yang diedarkan berbasis online dan hal ini sangat susah mengungkap peredarannya. Bahkan anak SD sudah mulai menggunakan lem yang mengandung narkoba." tandasnya.  (KT/Febry)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: BNNK Tana Toraja Rehabilitasi 90 Korban Narkotika Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top