• Headline News

    Monday, October 28, 2019

    BEM Unidar Ambon Tolak Kedatangan Presiden Jokowi


    Lagu Terbaik Tahun 2021

    Ambon, Kompastimur.com
    Rencana kedatangan orang nomor satu di Indonesia Presiden Joko Widodo ke Ambon yang dijadwalkan kedatangannya pada Senin (28/10) mendapat penolakan keras dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Darussalam (Unidar) Ambon.

    Hamza Loilatu selaku Ketua BEM Unidar Ambon, dalam rilisnya yang diterima wartawan, Minggu (27/10), mengatakan, BEM Unidar menilai, kedatangan Jokowi ke Ambon merupakan bagian dari mempropaganda anak-anak Maluku.

    Sebab, kata Loilatu, pada beberapa waktu lalu, Jokowi pernah sampaikan, bahwa Maluku adalah bagian terpenting dari Indonesia. Dan juga menyampaikan, bahwa putra Maluku akan dijatahi kursi menteri. Namun kenyataanya, janji itu hanya janji kosong belaka.

    “Pernyataan Jokowi yang tidak ditepatinya itu merupakan bagian dari propaganda atas kami anak-anak Maluku,” tegas Loilatu.

    Dikatakan, secara realita sosial yang terjadi, negara ini sudah mengasingkan Maluku. Salah satu alasan yang disampikan, bahwa secara politik presiden, tidak memberikan ruang kapada anak-anak Maluku untuk tampil di kanca nasional.

    “Kami anak Maluku merasa pemerintah pusat hanya memanfaatkan Maluku untuk merauf Sumber Daya Alam (SDM) nya saja, namun tidak diberi peran kepada anak-anak Maluku. Padahal Sumber Daya Manusia (SDM) anak-anak Maluku juga sudah siap dan banyak yang mampu,” tandasnya. (KT/12)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: BEM Unidar Ambon Tolak Kedatangan Presiden Jokowi Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top