• Headline News





    Wednesday, October 23, 2019

    25 Oktober, Pemkot Ambon Umumkan CPNS dan PPPK


    Lagu Terbaik Tahun 2021

    Ambon, Kompastimur.com 
    Pemerintah kota (Pemkot) Ambon berencana akan membuka pendaftaraan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada 25 Oktober 2019. Disampin itu, ada peluang juga untuk Kategori 2 (K2) serta Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

    Segera dibukanya CPNS dan PPPk ini lantaran Pemerintah Pusat (Pempus) melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) telah mengalokasikan jatah 285 formasi untuk CMPN bagi (Pemkot) Ambon.

    “Kita rencanakan buka tanggal 25 Oktober kalau tidak ada revisi formasi. Tapi kalau ada revisi formasi, kita minta kebijakan untuk penundaan itu pertimbangan lagi,” kata Kepala dalam Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKD-SDM) Ambon, Beni Selanno kepada awak media di Balai Kota Ambon, Selasa (22/10/2019).

    Dikatakan, selain 285 CPNS, masih juga terbuka peluang untuk Honorer Kategori 2 (K2) serta bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

    ‘’Jadi soal CPNS, Pemkot Ambon mendapat jatah 285 orang, selain itu kita sementara tunggu juklak untuk K2 dan PPPK. Khusus untuk PPPK, dananya sudah masuk dengan alokasi untuk sekitar 300 orang,” jelasnya.

    Sementara untuk formasi Akuntansi untuk verifikator keuangan, untuk teknis jalan dan jembatan, dokter, perawat, guru dan beberapa lainnya sudah ada dan hanya menunggu waktu pelaksanaannya saja.

    “Bagi pencari kerja tentunya yang memenuhi syarat dan spesifikasi yang ada di Pemkot Ambon bisa mendaftarkan diri, tapi untuk pertimbangan kedua kita masih ada dalam kondisi bencana,” imbuhnya.

    diutarkan, saat ini masih banyak orang yang mengungsi dari rumah ke tempat pengungsian dan juga orang yang menjadi korban juga cukup banyak.

    “Kalau di Ambon mungkin saya kira kurang ada masalah, tetapi saudara kita di Maluku Tengah karena pengumumannya akan dibuka secara serentak. Dan itu memang online lagi,” tandasnya. (KT/12)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 25 Oktober, Pemkot Ambon Umumkan CPNS dan PPPK Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top