• Headline News





    Thursday, October 17, 2019

    11 Unit Seismograf Akan Dipasang Di Maluku, Ini Lokasinya


    Lagu Terbaik Tahun 2021

    Ambon, Kompastimur.com 
    Untuk mendeteksi gempa yang  yang belakangan ini banyak terjadi di Provinsi Maluku, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) bersama Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dan Insitut Teknologi Bandung (ITB), telah melakukan rapat koordinasi terkait teknis pemasangan 11 unit alat pendeteksi Gempa atau yang dikenal dengan nama Seismograf.

    Informasi yang berhasil diperoleh dari koordinasi tiga lembaga tersebut, pada Kamis (17/10), malam, menyebutkan bahwa dari 11 unit Seismograf yang akan dipasang, Jumat (18/10) besok itu di antaranya 4 unit di pasang di Pulau Seram, 4 Unit di Pulau Ambon, 2 unit di Pulau Saparua dan 1 unit lagi di pasang di Pulau Haruku. Jadi jumlah total Seismograf yang ada di pasang sebanyak 11 unit.

    Perencanaan untuk memasang alat Seismograf ini dilakukan sesuai arahan dari Kepala BNPB, Letjen TNI. Doni Munardo.

    Sekedar diketahui, alat Seismograf ini sangat penting guna mengantisipasi hal-hal terkait aktivitas gempa susulan pasca gempa yang terjadi 26 September 2019 lalu di Maluku.

    Sementara untuk tim pemasangan alat tersebut, akan ditugaskan masing-masing 1 orang dari Babinsa, Koramil, dan Kodim, dan mereka akan dimasukan dalam tim pemasangan alat Seismograf tersebut. (KT/12)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 11 Unit Seismograf Akan Dipasang Di Maluku, Ini Lokasinya Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top