• Headline News


    Saturday, September 7, 2019

    Walikota Minta Jadikan HUT Kota Ambon ke 444 Moment Relekfsi Diri

    Lagu Terbaik Tahun 2021

    Ambon, Kompastimur.com 
    Hut kota Ambon ke 444 pada 7 September 2019, menurut Walikota Ambon, Richard Louhenapessy merupakan moment dan wahana introspeksi diri dan refleksi diri  untuk mewujudkan kota Ambon yang lebih baik lagi kedepan.

    Untuk itu, Pemerintah Kota Ambon mengajak segenap warga kota Ambon untuk, tetaplah menjaga harmonisasi sosial di kota Ambon, dengan membangun kehidupan orang basudara, dalam budaya pela-gandong, kaka-ade yang indah dan manis dan saling menjujung tinggi nilai-nilai toleransi intra dan antar umat beragama yang ad di Maluku.

    “Berhentikan sikap rasis dan diskriminasi dalam setiap area kehidupan bermasyarakat, kita semua diciptakan setara, dengan kelebihan dan kekurangan masing – masing, untuk saling melengkapi satu sama lain, saling kerjasama, saling tolong menolong, dalam menciptakan kehidupan yang rukun dan toleran,” kata Walikota, Jumat (6/9/2019) saat paripuran Istimewa DPRD kota Ambon menyambut HUT ke-444 Kota Ambon.

    Kata Louhenapessy, kota Ambon adalah rumah bersama dan masa depan bagi anak cucu yang harus terus kita benahi, kalesang, jaga dan pelihara, dalam setiap segi dan sisi kehidupan.

    “Itu berarti bahwa seluruh warga kota Ambon, siapapun dia, memiliki kewajiban yang sama dalam setiap upaya yang dilakukan untuk membangun dan memajukan kota Ambon, serta memiliki hak yang sama menikmati hasil dari proses pembangunan yang dilakukan,” ujarnya.

    “Perjalanan panjang kota Ambon selama Hut ke-444 Kota Ambon, bukanlah rentang waktu yang pendek. Namun perjalanan ini adalah suatu perjalanan panjang yang dipenuhi banyak pengalaman berharga, baik suka dan duka, keberhasilan dan tantangan, yang semestinya membuat kita semakin kokoh, semakin kuat, semakin dewasa, arif dan bijaksana,’’ katanya  lagi.

    Kualitas suatu kota, lanjutnya, bukan semata-mata karena usia kota yang sudah panjang saja, namun kualitas sebuah kota akan diukur dari bagaimana kesejahteraan kota ini dapat dirasakan dan dinikmati oleh semua lapisan masyarakat secara adil, merata, dan berkelanjutan dan berkesinambungan.

    Sehingga dengan semangat “Tarus Benahi Ambon”, bukan hanya menjadi tanggungjawab pemerintah semata, tetapi juga ditujukan bagi semua masyarakat dan stakeholder di kota ini, karena kota Ambon bukan milik sebuah komunitas, suku, kelompok dan golongan tertentu, tetapi merupakan milik bersama semua masyarakatnya.

    “Ini tanggung jawab kita bersama, karena Kota Ambon bukan milik orang per orang atau kelompok per kelompok maupun suku per suku,” tandasnya. (KT/12)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Walikota Minta Jadikan HUT Kota Ambon ke 444 Moment Relekfsi Diri Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top