• Headline News


    Monday, September 2, 2019

    Tahun Baru Islam, Pengurus Masjid Al-Ikhwan-KNPI SBT Pawai Akbar


    SBT, Kompastimur.com 
    Dalam rangka menyambut tahun baru islam 1 Muharam 1441 Hijriah. Ratusan  warga masyarakat di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), ikuti pawai akbar yang dilaksanakan oleh pengurus Masjid Al-ikhwan dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten SBT.

    Pawai Akbar yang dibuka lansung oleh Sekda SBT,  Syarif Makmur ini berlansung pada, Minggu (1/09/19) di Masjid Al-Ikhwan Bula.

    Kegiatan yang dibuka Sekda SBT ini ditandai dengan pemukulan tifa hadrat. Ketua panitia Ismail Rumbalifar mengatakan, Peserta yang mengikuti kegiatan tersebut mulai dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Siswa SD, SMP, SMA, dan mahasiswa serta masyarakat Kota Bula. Kegiatan ini dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam.

    "Kegiatan ini diikuti ratusan peserta, sebagai bentuk menyambut tahun barus islam 1 Muharam 1441 H," tutur  Rumbalifar

    Rumbalifar, yang juga sekretaris KNPI Kabupaten SBT yang saat ini terpilih sebagai Anggota DPRD SBT dari Partai Golkar ini berharap, agar warga masyarakat bisa antusia dalam kegiatan hari-hari besar islam, sebab hal ini sangat penting, karena, pada momentum-momentum seperti ini, dapat meningkatkan hubungan silahturahim antara sesama. 

    "Kami harpkan, di tahun baru islam ini masyarakat di bumi SBT terus menjaga hubungan kekeluargaan, menjaga tali silaturahim, dan menjunjung tinggi toleransi," harap Rumbalifar. 

    Selain itu, salah satu panitian yang diketahui bernama, Amin Rumbara yang memandu peserta pawai akbar tersebut, dirinya menyerukan kepada semua peserta untuk bershalawat saat berjalan kelilingi rute-rute kegiatan yang sudah ditentukan oleh pihak Paniti pelaksana

    "Sepanjang jalan semua peserta harus Bersalawat," ajak Rumbara.

    Selain itu, pihaknya mengucapkan ribuan terimakasih kepada Polres Kabupaten SBT, yang mengawal kegiatan dimaksud mulai dari awal hingga akhir, sehingga kegiatan yang dilaksanakan oleh KNPI dibawah Kepemimpinan Tahir Rumasera dan Pengurus Masjid Al-Ikhwan ini berjalan dengan tertib, baik dan sukses.

    "Kami ucapkan terima kasih kepada Polres SBT. Terutama ibu-ibu Polwan yang sudah hadir dan menjaga keamanan selama kegiatan berlangsung," tutup Rumbara. (KT/FS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tahun Baru Islam, Pengurus Masjid Al-Ikhwan-KNPI SBT Pawai Akbar Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top