• Headline News

    Saturday, September 7, 2019

    Tagop Minta Wartawan Sampaikan Informasi Langsung dan Benar


    Lagu Terbaik Tahun 2021

    Namrole, Kompastimur.com  
    Bupati Buru Selatan (Bursel) Tagop Sudarsono Soulissa meminta agar wartawan yang ada di Kabupaten Bursel dapat menyampaikan informasi secara benar kepada khalayak publik.

    Permintaan ini disampaikan Tagop saat menghadiri Coffe Morning antara Pemda Bursel dengan Insan Pers yang berlangsung di Kantor Bupati, Jumat (6/9).

    “Teman-teman Wartawan, informasi itu sangat dibutuhkan, harus disampaikan secara langsung jangan hanya cukup dengar mendengar. Coba kalau kita menyampaikan pesan berantai kalau disampaikan ke si A, dan si A sampaikan ke si B pasti ada kurang atau ditambahkan, jadi penyampaian itu harus langsung. Cek dan ricek harus secara langsung bukan saya dengar begini, bukan saya dengar begitu,” ujar Tagop.

    Tambahnya, Media sebagai sarana penghubung antara Pemerintah dengan masyarakat juga masih sangat lemah, artinya saya berharap partisipasi Pers dalam menyampaikan informasi itu harus berimbang antara positif dan negatifnya. Itu yang harus disampaikan.

    Dikatakan Tagop, tugas dan tanggung jawab Pers itu adalah dia (Pers) harus menyampaikan informasi yang benar-benar pasti kepada masyarkat dan ini yang kedepannya harus dibenahi.

    Olehnya,  pertemuan-pertemuan seperti inilah yang harus dilakukan sehingga semua pihak, baik itu Pemda maupun insan Pers mampu memberikan informasi-informasi terpadate kepada masyarakat Bursel.

    Disamping itu, Bupati dua periode ini juga meminta Bagian Humas Pemda Bursel harus mampu mengetahui segala informasi yang berkembang di masyarakat.

    “Humas juga harus bisa mengakomodir semua informasi di setiap OPD agar kita tidak miss komunikasi. Kadang-kadang informasi itu selalu tidak berimbang, apalagi dengan terbukannya media sosial. 

    Informasi-informasi itu notabenenya membuat masyarakat menajdi bodoh bukan menjadi cerdas dan kita dalam sistem sudah waktunya dan harus mampu memberikan pencerdasan kepada masyarakat. Harus mampu meberikan penjelasan kepada khalayak umum sehingga mereka mampu mengetahui apa yang harus mereka lakukan dan apa yang harus mereka putuskan dalam melakukan semua kehidupan sosial di tengah-tengah masyarakat,” tuturnya.

    Dalam Coffe Morning yang dipandu oleh Kabag Humas Setda Bursel Arens Solissa ini, dihadiri oleh Sekda Bursel Iskandar Walla, para Asisten dan Staff Ahli Bupati serta para pimpinan OPD di lingkup Pemda Bursel.

    Dalam sharing dan keluhan yang diajukan awak media baik itu terkait kehidupan masyarakat yang membutuhkan perhatian Pemda Bursel, maupun seputar kemitraan Pemda dengan awak media ditampung oleh Pemda Bursel untuk ditindaklajuti. (KT/02)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tagop Minta Wartawan Sampaikan Informasi Langsung dan Benar Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top