• Headline News


    Monday, September 23, 2019

    Siswa SDN 5 Nanggala Raih Juara FLS2N Tingat Nasional

    Lagu Terbaik Tahun 2021

    Toraja Utara, Kompastimur.com
    Setelah beberapa tahun lalu seorang siswa SD dari Toraja Utara yang berhasil menjadi juara Nasional dalam kegiatan lomba cipta lagu, kini seorang siswa SD 5 Nanggala kembali menjadi juara nasional dalam Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N).

    David Kamonto, murid SDN 5 Nanggala Kabupaten Toraja Utara, berhasil membawah nama baik Toraja Utara di tingkat nasional dengan meraih juara I (satu) lomba Kriya Anyaman yang dilaksanakan di Tangerang Banten pada 15 sampai 21 September lalu. 

    Normiati Banna, guru kelas di SDN 5 Nanggala, kepada wartawan Kompastimur.com mengatakan bahwa muridnya tersebut pertama juara tingkat kabupaten Toraja Utara (Torut) kemudian berhasil mewakili Torut di tingkat provinsi pada tanggal 20 sampai 23 Juni lalu dan kembali meraih juara satu setelah itu mewakili Provinsi Sulsel ditingkat nasional. 

    Lebih lanjut dikatakan Normiati bahwa dalam lomba FLS2N tersebut David menganyam bakul nasi. Kegiatan menganyam merupakan salah satu pelajaran ketrampilan yang diajarkan di sekolah. 

    " David berhasil membawah pulang piala dan hal ini menjadi kebanggan kami dari SDN 5 Nanggala bahkan menjadi kebanggan Torut," ucap Normiati.

    Ditambahkan Normiati bahwa dengan prestasi yang membanggakan terus sebut bisa menjadi teladan bagi siswa untuk memajukan dan mengembangkan ketrampilan daerah terutama ketrampilan yang bisa mendukung pariwisata Torut karena Toraja merupakan daerah tujuan wisata.

    Dirinya juga berharap kepada pemerintah dirinya agar pemerintah bisa memberikan perhatian penuh untuk hal ini.

    Sementara itu, Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan yang dimintai tanggapan terkait siswa yang berprestasi tersebut, dirinya memberikan apresiasi yang tinggi kepada David dan suatu kebanggan bagi Torut bisa menjadi juara tingkat Nasional.

    Dikatakannya bahwa saat dirinya melepas keberangkatan untuk mengikuti lomba FLS2N memang sudah sangat nampak bahwa David merupakan siswa yang ulet, teliti, dimana sebelum mengikuti lomba tersebut David memiliki visi budaya dan ekonomi yang baik sehingga pemerintah berharap penuh David bisa membanggakan bagi Torut dan harapan tersebut terpenuhi.

    “Olehnya itu Pemkab Torut akan memberikan penghargaan atas prestasi yang ditorehkan untuk Toraja Utara ini,” pungkas Paembonan. (KT-Febry)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Siswa SDN 5 Nanggala Raih Juara FLS2N Tingat Nasional Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top