• Headline News


    Monday, September 16, 2019

    Polsek Mengkendek dan Babinsa Bantu Padamkan Kebakaran Lahan

    Tana Toraja, Kompastimur.com 
    Personil Polsek Mengkendek Aiptu Husin Rifai, Aiptu Marthen P.B, Bripka Ishak Itan dan Babinsa Sertu Mustaming mendatangi lokasi kebakaran di Rante Leon Dusun Matana Lembang Buntu Datu Kec. Mengkendek Kab.Tana Toraja, Minggu(15/09)
    Nataniel yang biasa disebut Papa Igo' selaku pemilik lahan seluas 1/2 Ha yang ditumbuhi pohon pinus dan pohon cengkeh menjelaskan bahwa awal kebakaran bermula dari pembakaran rumput di pinggir jalan.

    "Pada saat  saya membakar rumput dipinggir jalan namun angin tiba-tiba bertiup kencang dan api langsung membesar dan membakar lahan tersebut", ungkap Papa Igo.

    Aparat gabungan bersama warga berupaya memadamkan api dengan cara membatasi jalur api dan membersihkan areal lahan sambil menyemprot air dengan menggunakan tangki penyemprotan hama.

    Pemadam kebakaran yang telah dihubungi sebelumnya tidak sempat datang dikarenakan pada saat yang bersamaan, pemadam sedang memadamkan api di Wilayah Su'pi Lembang simbuang Kec. Mengkendek, sehingga Polri dan TNI bersama warga berupaya keras dari  memadamkan api dengan peralatan seadanya.

    Bhabinkamtibmas Bripka Ishak Itan menghimbau kepada masyarakat sekitar untuk tetap waspada dan siaga mengantisipasi kembali terjadinya kebakaran karena mengingat saat ini adalah musim kemarau yang rentan akan kebakaran hutan dan lahan. (KT-Febry)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Polsek Mengkendek dan Babinsa Bantu Padamkan Kebakaran Lahan Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top