• Headline News


    Friday, September 20, 2019

    Pemkot Koordinasi Angkutan AKDP Cukup Diterminal Batu Merah


    Ambon, Kompastiur.com 
    Dinas Perhubungan (Dishub) kota Ambon akan melakukan koordinasi dengan Dishub Provinsi Maluku terkait dengan angkutan Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) tidak masuk Pusat kota.

    “Jadi setalah melakukan koordinasi dengan Dishub Provinsi, supaya Angkutan AKDP itu cukup sampai di Terminal Batu Merah saja, seperti kendaraan Hattu, Liliboy, dan Allang cukup melewati jalur depan Maluku City Mall (MCM), kemudian berbalik arah melewati jalan Sultan Hassanudin, setelah itu masuk Terminal Batu Merah.

    “Jadi hal ini dilakukan supaya, angkutan tersebut tidak lagi melewati pusat kota, kemudian tidak parkir di Jalan Tulukabessy, Mardika,” tandas Plt Kadishub kota Ambon, Robby Sapulette,”Kamis (19/9/2019).

    Dijelaskan, kenapa pihaknya melakukan koordinasi dengan Dishub Provinsi, karena ada angkutan dari luar kota sering mengatasnamakan angkutan Allang, dan Angkutan Liliboy untuk mengangkut penumpang dari pusat kota.

    Dibeberkan, angkutan Liliboy dan Angkutan Alang itu tidak banyak, pasalnya selama ini AKDP tidak tahu dari mana trayeknya hanya pasang papan nama angkutan Liliboy, dan bermanufer di pusat kota.

    “AKDP itu pindahkan ke Terminal Batu Merah supaya jangan lagi masuk ke kota, supaya tidak ada kesenjangan antara AKDP dengan angkutan kota, baik angkot Laha, Hunut dan sebagainya, dalam waktu dekat kita akan berupaya untuk meminndahkan beberapa angkutan kota ke Terminal Batu Merah,” tandasnya. (KT/12)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemkot Koordinasi Angkutan AKDP Cukup Diterminal Batu Merah Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top