• Headline News

    Saturday, September 14, 2019

    Neg. Adm Kiltufa Gelar Peningkatan kapasitas Aparatur Desa

    Lagu Terbaik Tahun 2021

    SBT, Kompastimur.com 
    Untuk menambah pengetahuan dan wawasan perangkat Desa, Neg. Adm Kiltufa Kecamatan Gorom Timur Kabupaten Seram Bagian Timur menggelar Peningkatan Kapasits Aparatur Desa.

    Kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa dan dilanjutkan dengan kegiatan Coaching Penguatan Kapasitas Kader Pembangunan Manusia (KPM) sebagai kegiatan tambahan dihadiri oleh Perangkat Desa, BPNA, Kader KPM, Kader Posyandu dan Kader PAUD.

    "Peningkatan kapasitas aparatur dan ada kegitan tambahan yakni, penguatan kapasitas kader pembangunan manusia," ungkap TAPM P3MD Kab. SBT Ibrahim Buano kepada Media ini, Jumat (13/09/19) Via telpon selulernya.

    Selain itu, lanjutnya, kegiatan yang berlangsung pada Tangal 12 septembar 2019 bertempat di Negeri Adm. Kiltufa tersebut bertujuan untuk meningkatan Kapasitas Perangkat Desa & BPNA dalam melaksanakan tupoksinya sebagai unsur penyelenggara pemerintahan di tingkat desa yang berkaitan dengan proses Penyelenggaraan  Pemerintahan Desa, Pembangunan Desa, Pembinaan Desa dan Pemberdayaan Masyarakat Desa.

    Selain itu, materi yang disampikan pada kegiatan tersebut berkaitan dengan Perencanaan Pembangunan Desa, Susunan Organisasi dan Tata Kerja Pemerintahan Desa, serta Tupoksi Perangkat Desa dan BPNA.

    "Materi seputar managemen desa seperti Materi perencanaan, susunan organisasi dan tata kerja pemerintahan Desa," katanya.

    Sementara, kegiatan tambahan Coaching Peningkatan Kapasitas bagi KPM bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang tata cara pendataan/pengisian dan tabulasi data Konvergensi Stunting di tingkat desa.

    Untuk mematangkan peserta, pihaknya yang hadir sebagai narasumber ini lansung melakukan simulasi pengisian dan tabulasi data yg diinput dari data layanan Posyandu dan Paud

    "Lansung simulasi tentang cara pengisian dan tabulasi data," tutur Buano.

    Ketika ditanya terkait dengan harapan pihak Desa, Buano mengatakan, Dalam Sambuta Pj. Kades Negeri Adm Kiltufa, Fitri Yusmiati Rolas telah menegaskan bahwa, kegiatan ini diharapkan agar perangkat desa dan BPNA dapat memahami tupoksinya sebagai unsur penyelengaraan pemerintahan desa untuk membantu Kepala Desa dalam proses pembangunan di Negeri Adm. Kiltufa.

    Sementara Narasumber yang dihadirkan pihak Desa terdiri dari, TAPM P3MD Kab. SBT, Ibrahim Buano dan Pendamping Desa teknik Infrastruktur (PDTI) Kec.Gorom Timur, Melda Sohilauw.

    Selain dari Narasuber, hadir juga dua PLD yakni, Gusman Kelkusa dan Ahmad R.DG.Parani. (KT/FS)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Neg. Adm Kiltufa Gelar Peningkatan kapasitas Aparatur Desa Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top