• Headline News


    Sunday, September 1, 2019

    Murad Harap PPTN 2019 Bisa Hasilkan Duta Pariwisata


    Maluku, Kompastimur.com 
    Gubernur Maluku, Drs. Murad Ismail saat memberikan sambutan pada acara Grand Final, Pemilihan Putra-Putri The Natsepa (PPTN) 2019 berharap, kegiatan ini dapat melahirkan figur-figur yang bisa menjadi Duta Wisata dalam mempromosikan kekayaan seni, budaya dan pariwisata di provinsi Maluku.

    Hal ini dikatakan Gubernur sebagaimana tertuang dalam rilis Bagian Humas Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku

    “Selain sebagai sarana pengembangan kreatifitas, bakat dan kecerdasan generasi muda, penyelenggaraannya dapat dikembangkan sebagai salah satu agenda wisata, sekaligus untuk mencari figur dapat dan bisa berperan menjadi Duta Wisata,” harap gubernur, Sabtu malam (31/08/2019), di Ballroom, salah satu hotel di Negeri Suli, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng).

    Kesempatan itu, Gubernur memberikan apresiasi kepada pihak The Natsepa Hotel yang telah berinistiaf melaksanakan kegiatan ini dan bahkan sudah berlangsung selama lima tahun.

    “Saya pribadi dan atas nama Pemerintah Provinsi Maluku, memberikan apresiasi yang tinggi kepada General Manager The Natsepa karena, memiliki kepedulian yang besar terhadap pengembangan potensi anak muda di Maluku, serta dalam memajukan pariwisata di Maluku,” ujar Gubernur.

    Dikatakan, Maluku memiliki potensi kepariwisataan yang sangat beragam dan berpeluang untuk dikembangkan, sebagai salah satu destinasi unggulan di kawasan timur Indonesia.

    “Maluku memiliki wisata yang beragam dan butuh pengembangan yang optimal. Pemilihan PPTN 2019 ini, memiliki makna strategis untuk memperkenalkan pariwisata di maluku ke dunia luar,” ujarnya.

    Sementara GM The Natsepa, Miguel Garcia, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan pemilihan PTPN 2019 ini yakni, bagaimana pihaknya berupaya untuk terus menghidupkan budaya lokal untuk lebih terkenal di Indonesia bahkan, mancanegara.

    Sebab, lanjutnya, meskipun Maluku memiliki potensi alam yang indah, punya kuliner yang enak, punya budaya yang unik, namun wisatawan yang berasal dari luar, harus mempunyai alasan kenapa dia mau datang ke Maluku.

    Dia menyebutkan, Pemilihan PPTN 2019 kali ini diikuti oleh 183 peserta, dimana hasil seleksi awal, dipilih 30 besar yang terdiri atas 15 Putra dan 15 Putri. Dari 30 peserta inilah yang akan tampil di grand final.

    Hasil Grand Final Pemilihan Putra-Putri The Natsepa (PPTN) 2019, akhirnya menetapkan Wellem Sabono dan Olivia Lebrina Inuhan sebagai juara. Wellem dan Olivia terpilih sebagai pemenang setelah bersaing dengan 28 finalis lainnya.

    Posisi kedua ditempati oleh , William Pattiwael (Putra) dan Andi Nurlela (Putri), sedangkan posisi ketiga diraih oleh Marshalo Kakerisa (Putra) dan Sydney Citra Sarimanella (Putri).

    Acara ini selain dihadiri Gubernur Maluku Murad Ismail dan istrinya Widya Murad Ismail. Hadir pula Wakil Bupati Maluku Tengah Marlatu Leleury dan Asisten III Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Maluku Kasrul Selang. (KT/Rls/12)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Murad Harap PPTN 2019 Bisa Hasilkan Duta Pariwisata Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top