• Headline News


    Sunday, September 1, 2019

    Misa Keliobas Hadiri Wisuda Inunisasi Dasar Lengkap


    SBT, Kompastimur.com
    Puskesmas Perawatan Kilga Kecamatan Kiandarat Kabupaten Seram Bagian Timur melakukan terobosan baru dengan menggelar Wisuda Imunisasi lengkap. Kegiatan ini dihadiri lansung oleh Ketua Tim Penggerak PPK Kab. SBT, Ny. Misa Keliobas pada, Jumat (29/8/2019) di Kilga.

    Pada kesempatan tersebut, Kepala Puskesmas Kilga, Ahmad Yani Yusuf mengatakan, para ibu yang menyusui anak mereka secara sempurna diberikan penghargaan serta para anak yang telah imunisasi dasar lengkap diwisuda dan diberikan sertifikat. Langkah tersebut sebagai bentuk apresiasi kepada para orang tua, terutama para ibu yang telah bersemangat merawat dan memberikan asupan terbaik untuk anak-anak mereka.

    “Ini untuk memotivasi ibu-ibu yang lain, agar melakukan hal yang sama, memberikan ASI secara ekslusif dan rajin antar anak di Posyandu,” ungkap Yusuf. 

    Jumlah anak yang diwisuda tersebut sebanyak 87 orang, yang berasal dari sejumlah desa di Kecamatan Kiandarat. Selain pengharagaan dan diberikan Sertifikat, para anak dan orang tua mendapat bingkisan dari ketua Tim Penggerak PKK kabupaten SBT, Misa Keliobas.

    Istri Bupati Seram Bagian Timur mengatakan, kegiatan ini merupakan terobosan karena baru pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Seram Bagian Timur. Selain itu, Perempuan yang juga berkorps baju coklat ini menambahkan, pihaknya memberikan apresiasi kepada pimpinan Puskesmas Kilga beserta jajaran yang telah sukses melaksanakan kegiatan tersebut.

    “Luar biasa. Suatu terobosan, karena ini baru pertama kali terjadi Kabupaten SBT. Saya sangat mengapresiasi pimpunan Puskesmas Perawatan Kilga dan jajaran yang sudah menggelar kegiatan ini,” ungkap Misa Keliobas.

    Misa Keliobas berharap, semangat pimpinan beserta jajaran Puskesmas Perawatan Kilga telah menjadi motivasi buat jajaran pemerintah di tingkat desa serta Tim Penggerak PKK di setiap Desa.

    “TP PKK di desa juga harus menyambut ini dengan mendorong peningkatkan pelayanan kesehatan saat Posyandu, ibu-ibu sudah bisa antar anaknya untuk diperiksa,” harapnya.

    Hadir pada kegiatan ini, TP PKK Kabupaten SBT, Misa Keliobas didampingi Kepala Puskesmas Perawatan Kilga, Ahmad Yani Yusuf serta Sekretaris dinas kesehatan kabupaten SBT. (KT/FS)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Misa Keliobas Hadiri Wisuda Inunisasi Dasar Lengkap Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top