• Headline News


    Monday, September 2, 2019

    Masjid Raudhatul Jannah Butuh Uluran Tangan Dermawan


    Namlea, Kompastimur.com 
    Pembangunan Masjid Raudhatul Jannah di Pal2, Desa Namlea, Kecamatan Namlea, Kabupaten Buru membutuhkan uluran tangan para dermawan.

    Masyarakat yang bermukim di sekitar lokasi mesjid turut mengetuk hati Bupati Ramly Ibrahim Umasugi agar merealisasi janjinya menghibahkan dana pembangunan sebesar Rp.500 juta.

    Kepada wartawan di sela-sela kegiatan jalan sehat menyambut tahun baru 1 hijriah, Minggu pagi (1/9), Ketua BKM Mulyadi Muhammad mewakili masyarakat Pal2 menjelaskan, kalau Masjid Raudhatul Jannah mulai dibangun pada bulan Februari tahun 2016 lalu dan peletakan batu pertama dilakukan oleh Bupati Ramly Ibrahim Umasugi.

    Kendati pembangunannya sudah berjalan lebih dari tiga tahun, akui Mulyadi, kegiatan fisik masjid belum dapat dirampungkan karena panitia terkendala anggaran.

    Kata Mulyadi, hingga kini pembangunan mesjid Raudhatul Jannah telah menghabiskan dana Rp.2 milyar.

    Panitia masih butuhkan dana paling sedikit dua sampai tiga milyar lagi untuk merampungkan bangunan mesjid.

    Selama ini, mesjid Raudhatul Jannah  dibangun dengan memanfaatkan dana bantuan dari panitia dan beberapa dermawan.

    Hanya tidak dijelaskan para dermawan ini, karena bantuan yang tulus ikhlas itu berniat semata-mata karena ibadah.

    "Kita masih membutuhkan bantuan dari handai taulan dan para dermawan dimanapun untuk dapat menyelesaikan pembangunan masjid ini," ucap Mulyadi.

    Ketika ditanya tentang bantuan khusus dari Pemerintah Kabupaten Buru yang pernah dijanjikan bupati saat peletakan batu pertama, Mulyadi semula enggan membicarakannya.

    Namun akhirnya ia mengakui kalau baru diberi tunai Rp.35 juta yang diserahkan saat peletakan batu pertama tahun 2016 lalu.

    Saat disinggung soal janji bupati sebesar Rp.500 juta di hadapan masyarakat dan juga disaksikan para wartawan, Mulyadi mengakui dana yang dijanjikan itu belum pernah turun.

    Sambil menunjuk para tukang yang lagi bekerja, Mulyadi berujar, kalau mereka juga belum dibayar upahnya, karena panitia lagi kehabisan anggaran pembangunan.

    "Para tukang ini juga ikhlas, nanti kalau ada dana kita cicil upah kerja mereka," terang Mulyadi.
    Dalam kegiatan 1 Muharam, Minggu pagi yang dimulai dengan aktivitas jalan sehat, Mulyadi dan masyarakat Pal2 sempat berkeinginan agar Bupati Ramly turut hadiri acara tersebut.

    Namun Ramly berhalangan hadir dan menjanjikan akan datang di malam syukuran peringatan 1 Muharam dan pemberian santunan kepada 95 anak yatim.

    "Insya Allah, beliau terketuk hatinya hadir di masjid ini dan kita akan mengetuk pula hati beliau untuk dapat merealisasikan janji di hadapan masyarakat dan rekan-rekan wartawan," harap Mulyadi.
    Kegiatan jalan sehat menyambut 1 Muharam itu dilepas oleh Kapolsek Namlea, AKP M Sabir mewakili Kapolres Pulau Buru, AKBP Ricky Purnama Kertapati.

    Menurut Sabir, Kapolres semula berkeinginan hadiri kegiatan jalan sehat ini usai berhaji ke tanah suci.

    "Hanya beliau tertahan di Ambon karena ada tugas penting di Polda dan saya diminta yang mewakili beliau," jelas Sabir.(KT/10)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Masjid Raudhatul Jannah Butuh Uluran Tangan Dermawan Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top