• Headline News


    Tuesday, September 3, 2019

    Keliobas: Promosi Wisata Kita Masih Kurang


    SBT, Kompastimur.com 
    Promosi Wiasat di Kabupaten Seram Bagian Timur ternyata  masih kurang. Hal ini diungkapkan oleh  Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Seram Bagian Timur, Ramli Keliobas saat mebuka kegiatan Pelatihan Pemandu Wisata Budaya kuliner yang digelar Dinas Pariwisata SBT pada, Sabtu (31/08/19) di Winkel Lantai (Bula).

    Keliobas mengatakan, tujuan pelatihan kuliner yang dilaksanakan oleh pihaknya merupakan bagian faktor pendukung pengembangan Pariwisata di daerah ini, sehingga kegiatan yang dilaksanakan tersebut tidak berhenti sampai disini, namun terus  dilaksanakan dan dikembangkan.

    Selain itu, semua kesiapan telah dilakukan oleh PIhaknya, dalam rangka persiapan Rakor Pariwisata Provinsi Maluku Tahun 2020 yang rencananya dilaksanakan di Kabupaten Seram Bagian Timur.

    “Pengembangan ini sampai seterusnya, Kita tidak bisa putus sampai disini. Rakor Pariwisata Provinsi Maluku Insya Allah dilaksanakan di SBT ditahun 2020,” kata Keliobas.

    Keliobas mengakui, anggaran yang diglontorkan oleh Pemerintah Daerah untuk penegembangan wisata di daerah ini terbilang tidak menunjang, sehingga pihaknya hanya berharap pada Dana Alokasi Khusus (DAK).

    Sementara Dinas Pariwisata sangat membutuhkan anggaran untuk pengembangan Wisata, karena Kabupaten Seram Bagian Timur memiliki beberapa spot Wisata yang luar biasa sehingga harus menjadi perhatian serius Pemerintah Daerah.

    Untuk para Kelompok Kuliner akan terus dipakai oleh Dinas Pariwisata, bahkan  pihaknya siap menyediakan tempat buat para Kelompok Kuliner ini di Spot-spot Wisata.

    “Dana daerah belum menunjang dengan bagus, kita hanya berharap pada DAK. bantuan dana daerah itu penting untuk pengembangan wisata di SBT. untuk menunjang pariwisata,  kelompok kuliner ini akan terus dipakai oleh DISPAR SBT. kita akan sediakan tempat buat mereka di spot-spot Wisata,” katanya.

    Ketika disinggung mengenai Pihak Dinas Pariwisata dalam mempromosikan spot-spot Wisata di Kabupaten Seram Bagian Tmur, keliobas mengatakan, promosi Pariwisata di daerah ini sangat kurang, hal ini diakibatkan karena kemampuan anggaran pendukung promosi tidak cukup, sehingga ikut mempengaruhi  pihak dinas dalam mempromosi spot-spot wisata daerah lain.

    “Promosi kita masi kurang, akibat kemampuan dana yang tidak cukup,” tutup  Keliobas. (KT/FS)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Keliobas: Promosi Wisata Kita Masih Kurang Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top