• Headline News

    Tuesday, September 10, 2019

    Kebakaran, Tanaman Warga Salas Ludes

    Lagu Terbaik Tahun 2021

    SBT, Komapstimur.com 
    Kebakaran kembali terjadi di Desa Salas Kecamatan Teluk Waru, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT). Kebakaran tersebut membuat tanaman sebagian warga ludes. Kebakaran ini terjadi pada, Selasa (10/09/19).

    Kebakaran yang cepat merambat tersebut, membuat tanaman umur panjang berupa Cengkeh dan Pala milik warga setempat ikut menjadi korban. Selain Cengkeh dan Pala, ada juga tanaman lain yang ikut menjadi amukan api.

    Salah satu Pemuda Desa Salas saat ditanya terkait dengan insiden kebakaran tersebu merincikan, dalam area terbakar tersebut terdapat kurang lebih 300 Pohon cengkeh yang mulai tumbuh subur. Selain itu, dalam lahan ini terdapat pula tanaman umur panjang lainnya seperti coklat dan pisang


    "Cengkeh, kelapa, coklat, pisang. 5 lahan milik Warga cengke sekitar 300 pohon lebih," kata Pemuda tersebut sambil bersiap memadamkan api yang terus menjalar menuju arah jalan


    Ketika ditanya terkait dengan kronologia kebakaran tersebut, Pemuda asal Salas tersebut mengatakan, saat kebakaran, dirinya dan warga di desa tidak mengetahuinya. Dirinya dan para Pemuda lainnya tahu saat seorang remaja datang menghapiri mereka dan melaporkan kebakaran dimaksud.

    "Kami juga tidak tahu, kami sementara duduk makan lalu ada adik laki-laki memberi tahu kalau ada tabakar," tutup Pemuda yang didampingi para Pemuda lainnya.
    Hingga saat ini, api sudah bisa dijinkan.(KT/FS)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kebakaran, Tanaman Warga Salas Ludes Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top