• Headline News


    Sunday, September 8, 2019

    Kaukus Muda SBT Akan Gelar Try Out Seleksi CPNS


    Masohi, Kompastimur.com 
    Untuk memantapkan calon peserta seleksi CPNS 2019, Kaukus Muda ASN, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) akan bekerjasama dengan KOP Bappenas untuk melaksanakan kegiatan Seminar dan Try Out seleksi CPNS pada 5 Oktober 2019 mendatang. 

    Hal ini dilakukan, mengingat penyelenggaraan seleksi CPNS 2019 akan segera dilaksanakan.

    Ketua Panitia Seminar dan Try Out CPNS, Muhammad Alfian melalui rilisnya yang diterima wartawan, Sabtu malam (7/9/2019) memastikan kegiatan ini akan degelar secepat mungkin.

    Dalam rilisnya, Alfian menjelaskan, sebagaimana format ujian yang diisyaratkan oleh pemerintah, seleksi CPNS 2019 meliputi  seleksi kompetensi dasar (SKD) yang harus diikuti pelamar. Tes tersebut antaranya, Tes Karakter Pribadi (TKP), Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) dan Tes Intelegensi Umum (TIU).

    “Untuk dapat lulus pada seleksi tes kemampuan dasar, peserta harus mampu lolos melewati ambang batas (Passing Grade) yang akan ditetapkan oleh Menteri PAN-RB. Standar kelulusan penerimaan PNS juga akan mempertimbangkan urutan nilai tertinggi yang ada pada satu formasi para pelamar,” terangnya.

    Dikatakan, dengan tingginya minat besar para pencari kerja di Indonesia termasuk di Maluku untuk menjasi seorang CPNS, membuat seleksi penerimaan ini bukan hal yang mudah untuk dilewati oleh para peserta karena para peserta harus bersaing ketat dengan peserta lain yang jumlahnya mencapai ribuan.

    “Ini menjadi langkah ikhtiar bersama, termasuk peluang dan kesempatan yang baik bagi pelamar CPNS di Kabupaten Seram Bagian Timur,” ungkapnya. (KT/Rls)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kaukus Muda SBT Akan Gelar Try Out Seleksi CPNS Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top