• Headline News


    Wednesday, September 25, 2019

    KARHUTLA Kembali Terjadi di Tana Toraja


    Tana Toraja, Kompastimur.com  
    Kebakaran Hutan dan Lahan (KARHUTLA) terjadi lagi di Tana Toraja, Mengkendek Lem. Patengko, Manggasi, Selasa 24 September 2019 malam hari sekitar pukul 20.10 Wita.

    Aparat gabungan yang terdiri dari personil Polsek Mengkendek Polres Tana Toraja, Personil TNI, Damkar Tana Toraja, Tim Manggala Agni Kehutanan dan masyarakat setempat berusaha memadamkan api dan berhasil dipadamkan pukul 22.30 Wita.

    Luas lahan yang terbakar diperkirakan sekita 5 Hektare dan tidak memakan korban jiwa.

    Disebutkan oleh sumber Bhabinkamtibmas Bripka Ishak Itan yang berada di lokasi bahwa lantaran lokasi yang terbakar tersebut susah di jangkau ditambah dengan medan yang sangat terjal menyebabkan aparat mengalami kesulitan untuk menjangkau titik api.

    Ditambahkan, dengan kesulitan jarak pandang di malam hari yang hampir tidak diterangi oleh penerangan jalan menambah kesulitas aparat untuk menjinakan si jago merah.

    "Aparat gabungan belum mengetahui apa penyebab dari kebakaran tersebut, namun demikian sampai saat ini di tengah malam gulita, aparat gabungan masih berada di lokasi dan melakukan upaya untuk memadamkan api,” tutup Bripka Ishak Itan.


    Disamping itu, Kepala BPBD Tana Toraja, Alfian Andi Lolo menyarankan bahwa semua masyarakt harus waspada dan selalu berhati-hati menggunakan api baik dalam rumah dan diluar rumah pada puncak musim kemarau ini.

    “Masyarakat harus berhati-hati dalam penggunaan api,” imbaunya. (KT-Febry)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: KARHUTLA Kembali Terjadi di Tana Toraja Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top