• Headline News





    Tuesday, September 17, 2019

    Disparbud Kota Ambon Gelar FMB 2019


    Lagu Terbaik Tahun 2021

    Ambon, Kompastimur.com
    Pemerintah Kota Ambon melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) kota Ambon menggelar Festival Musik Budaya (FMB) 2019 yang diikuti oleh penyanyi solo 106 peserta, penyanyi Wanita 66 peserta dan penyanyi Pria 40 peserta, Vocal group 15 peserta.

    Selain itu, pada tanggal 18 September besok tarian daerah yang akan menampilkan 27 peserta, sedangkan tanggal 19-20 itu dilanjutkan dengan jojaro dan mongare.

    Kegiatan yang diselenggarakan di Taman Budaya Karang Panjang Ambon, Selasa (17/9/2019).


    Walikota Ambon, Richard Louhenapessy menuturkan, semua rangkaian merupakan upaya untuk menjadikan kota Ambon sebagai kota musik yang mendunia.
    “Ambon ini harus terus mendorong untuk memiliki sebuah readbands dan breands baru, kita sepakati bersama untuk breand baru ini di sector musik sebagai tagline kota Ambon,” ujarnya.

    Dijelaskan, kenapa musik harus ada dalam breads, sebab perlu di ketahui banyak cara yang bisa di pakai untuk membangun sebuah kota, salah satu cara adalah dengan mengedepankan musik dan wisata kota tersebut.

    “Musik ini adalah DNAnya orang Ambon, kita lagi berupaya semaksimal mungkin untuk Ambon menjadi city of music, untuk kita mendapatkan sebuah pengakuan secara global melalui unesco karena dengan diakuinya Ambon sebagai sebuah kota musik dunia, tentunya akan berdampak secara ekonomis, oleh karena itu begitu banyak kegiatan yang kita dorong, salah satu tantangan yang paling berat yang di alami adalah masyarakat kota Ambon yang malas nonton event-event seperti begini,” ujarnya.

    Menurutnya, saat ini yang menjadi masalah buat orang Ambon adalah ingin nonton orang bernyanyi sementara mereka juga bisa bernyanyi, itu menjadi masalah yang serius buat kita, karena di kota-kota lain orang tidak punya potensi seperti ini.

    Disamping itu, ada  juga kekurang dalam memberikan market, pelaksanaan kegiatan banyak tetapi publikasinya kurang, dan kedepan pihaknya akan memaksimalkan lewat publikasi.

    “Kegiatan ini menjadi tantangan kita, jangan pernah kita berhenti dan lewat kegiatan ini orang bisa katakan bahwa ambon sebagai kota musik. Belum bisa dilihat sekarang tapi dilihat lima tahun kedepan ketika kota ini sudah memiliki breand sebagai kota musik ini merupakan sumbangsi yang besar,” tutupnya,” (KT/12)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Disparbud Kota Ambon Gelar FMB 2019 Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top