• Headline News


    Saturday, September 14, 2019

    Desa Taa Gelar Transparansi Dana Desa


    SBT, Kompastimur.com 
    Transparansi Dana Desa resmi dilakukan oleh Kepala Desa Taa Kecamatan Kelimury Kabupaten Seram Bagian Timur, Hasan Basri Mahu. Demikian  diungkapkan oleh Bendahara Negeri Administratif Taa, Zainudin Patiiha pada, Sabtu (14/09/19) di Bula.

    Patiiha mengatakan, musyawarah transparansi Dana Desa oleh pihak desa kepada masyarakat Desa Taa tersebut pada tanggal 09-09-2019 di gedung Sekolah MIS Taa.
    Ditambahkan, transparansi Dana Desa disaksikan lansung oleh masyarakat desa, Kapolsek Geser, Babinsa, Perwakilan pihak Kecamatan Kelimury, BPNA Taa serta salah satu Pendamping lokal Desa (PLD)

    "Turut hadir itu Kapolsek Geser, perwakilan koramil, perwakilan Camat Kilmury, PLD, BPNA dan Warga Masyarakat," ucapnya.

    Lebih lanjut, Patiiha menjelaskan, tranparansi anggaran ini sekaligus penyerahan Dana Desa Kepada Pelaksana kegiataan yang teridri dari, Ahmad Boinaur Selaku Kaur Pembagunan dan Abdullah Patiekon sebagai Kaur Pemberdayaan.

    Dana Desa yang dicairkan ini teridir dari Tahap I dan Tahap II yang difokuskan untuk beberapa kegiatan.
    "Dua Tahap, belanja seng dan semen untuk rehap rumah warga dan ada belanja spit fiber untuk operasional desa, belanja tenda untuk desa serta tunjangan guru mengaji Dll," bebernya.

    Ketika ditanya terkait dengan Dana Desa yang diterima oleh Desa Taa, Patiiha mengatakan, total Dana Desa yang diterima mulai dari tahap I dan Tahap II bernilai ratusan juta Rupiah

    "Totol dua tahap itu Rp.470 juta lebih," ucap Patiiha merincikan. (KT/FS)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Desa Taa Gelar Transparansi Dana Desa Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top