• Headline News





    Saturday, September 7, 2019

    Bupati Yakin Hasil Kejurda Percasi Lahirkan Pemain Berkualitas


    Lagu Terbaik Tahun 2021

    Namrole, Kompastimur.com 
    Pembukaan Kejuaraan Daerah (Kejuarda) Catur Maluku Tahun 2019 resmi dibuka oleh Bupati Buru Selatan (Bursel), Tagop Sudarsono Soulisa, Jumat (6/09) sore di Gedung Serbaguna, Namrole, Kabupaten Bursel.

    Saat membuka kegiatan itu, Tagop berharap para pemain yang nantinya akan bertanding dapat menjujung tinggi sportifitas sehingga melahirkan pemain-pemain yang berkualitas yang nantinya pemain-pemain tersebut dapat mewakili Provinsi Maluku di ajang Kejuaraan Catur Tingkat Nasional.

    Disamping itu, meskipun pelaksanaan dilakukan dengan serba kekurangan, namun bukan berarti dalam kejuaraan ini, kualitas hasilnya dikurangi namun tetap dijalankan se-profesional mungkin agar hasilnya dapat melahirkan pecatur-pecatur handal dengan kualitas terbaik.


    “Untuk anggaran kita memiliki banyak keterbatasan karena banyak yang digunkan pada awal tahun. 
    Sementara untuk anggaran perubahan kita dibebani dengan persiapan untuk Pilkada tahun 2020, tapi ya sudah kita laksanakan seadanya saja, tetapi bukan berarti kualitasnya kita kurangi. Mudah-mudahan dan saya yakin hasil ini akan melahirkan pemain dengan kualitas baik yang nantinya akan mewakili Maluku ke kejuaraan tingkat nasional,” kata Tagop.

    Dikatakan, meskipun dari segi infrastruktur penujang, Kabupaten Bursel sangat terbatas, akan tetapi untuk kegiatan-kegiatan yang dilangsungkan dalam ruangan, Kabupaten Bursel dapat menyelenggarakannya karena memiliki beberapa gedung dengan kategori baik yang dapat dijadikan lokasi pertandingan.

    “Bursel sudah cukup memiliki beberapa fasilitas yang baik. Kalau untuk kejuaraan-kejuaraan besar kita tahu bahwa infrastruktur kita sangat terbatas tetapi untuk kejuaraan-kejuaraan di dalam gedung saya kira gedung ini dan beberapa gedung lainnya sudah representatiflah untuk hal itu,” kata Tagop.

    Lanjutnya, untuk memacuh semangat juang dalam Kejurda ini akan diberikan bonus bagi para pemain yang keluar sebagai juara.

    “Dalam pertandingan ini akan ada bonus bagi para pemain dengan tujuan untuk memaksimalkan semangat juang peserta catur dalam bertanding,” ujar Bupati yang juga hobi bermain catur ini.

    Sedangkan Sekretari KONI Bursel, Arsad Souwakil yang mewakili Ketua Panitia Percasi Bursel kepada wartawan mengatakan untuk peserta pada Kejurda ini akan diikuti oleh lebih dari 50 peserta yang terdiri dari Kota Ambon, Kabupaten Buru, Kabupaten Bursel, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), dan Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

    “Saat ini belum semuanya teregistrasi, tapi ada sekitar 50 lebih peserta yang akan bertanding pada Kejurda kali ini,” terang Souwakil.

    Untuk hadiah perlombaan, Souwakil yang akrab dipanggil Kaka ini menuturkan, para peserta yang nantinya menjadi juara akan memperoleh Piala, sertifikat serta Bonus uang pembinaan.

    “Untuk juara 1 dapat Piala, sertifikat serta Bonus Rp. 7 Juta, juara 2 dapat Piala, sertifikat serta Bonus Rp. 5 Juta, juara 3 mendapatkan Piala, sertifikat serta Bonus Rp. 3 Juta, juara 4 dapat sertifikat serta Bonus Rp. 1 Juta dan juara 5 dapat, sertifikat serta Bonus Rp. 500 ribu, sedangkan untuk juara 6 sampai juara 10 mendapatkan sertifikat dan bonus masing-masing Rp.300 ribu,” jelasnya.

    Pertandingan yang dibuka oleh Bupati ditandai dengan pertandingan awal antara Bupati melawan pengurus Percasi Provinsi Maluku yang diwakilkan oleh Sekretaris Percasi provinsi Maluku Abdullah A Assagaf. (KT/02)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati Yakin Hasil Kejurda Percasi Lahirkan Pemain Berkualitas Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top