• Headline News


    Sunday, September 1, 2019

    Bupati Hadiri Peletakan Batu Pertama Pesantren Tahfidzul Qur’an AL-Qudwah


    SBT, Kompastimur.com 
    Bupati Seram Bagian Timur, Abdul Mukti Keliobas resmi hadiri peletakan batu pertama, pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Al-Qudwah. Peletakan batu pertama ini dilaksanakan pada, Sabtu (31/08/09) di Bula.

    Keliobas dalam sambutan tertulisnya menjelaskan, pesantren telah lama menjadi lembaga yang memiliki kontribusi penting dalam ikut serta mencerdaskan Bangsa.

    Keberadaannya layak diperhitungkan dalam kaitannya dengan Pembangunan Bangsa di Bidang Pendidikan dan moral sejak usia dini.

    “Untuk itu, Saya atas nama Pemerintah Daerah menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, atas partisipasi dan peran serta setiap warga masyarakat dalam memajukan Pendidikan di negeri kita ini. Pada hari ini Kita saksikan suatu catatan penting dalam dunia pendidikan kita yang diprakarsai oleh beberapa tokoh masyarakat negeri kita, yaitu peletakan batu pertama pembangunan pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Al-Qudwah," kata Keliobas.

    Selain itu, lanjut Keliobas, ini sebuah catatan penting dan sebuah momen Pendidikan yang sangat tepat ditengah maraknya berbagai isu dan masalah integritas kebangsaan diberbagai tempat.

    Ditambahkan, pendidikan di pesantren secara umum memiliki tujuan yang secara tidak lansung sama dan sejalan dengan tujuan yang diharapkan dalam sistem pendidikan nasional,”

    “Tujuannya sama yakni, berbudi luhur, kemandirian, kesehatan rohani, dan mewujudkan santri ataupun generasi muda yang berakhlaqul karimah," terang Keliobas.

    Ditambahkan, dalam sistem undang-undang Sistem Pendidikan Nasional dijelaskan, Pendidikan Nasional berfungsi mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban Bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan Bangsa.

    “Hal ini bertujuan untuk meningkatkan perkembangan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan yang Maha Esa, berahlak mulia, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga Negara yang Demokratis serta bertanggungjawab," imbuhnya.


    Kata Bupati, untuk mewujudkan harapan dan  impian tersebut, dibutuhkan perhatian dan kerjasama semua pihak.

    “Para Tokoh Agama, Tokoh Pendidikan, para orang tua dan para penentu kebijakan berperan penting dalam mewujudkan impian Seram Bagian Timur yang indah alamnya dengan masyarakat yang pandai mensyukuri nikmat Allah yang diterima dengan menunaikan Ibadah dan kecintaan pada Qur'anul Kariim. Semoga saja menjadikan Negeri Kita yang Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur,” Tandasnya. (KT/FS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati Hadiri Peletakan Batu Pertama Pesantren Tahfidzul Qur’an AL-Qudwah Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top