• Headline News

    Thursday, September 12, 2019

    B.J Habibie Tutup Usia, PDIP SBT Kibarkan Bendera Setengah Tiang


    Lagu Terbaik Tahun 2021

    SBT, Kompastimur.com 
    Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kamis, menggelar pengibaran bendera Merah Putih setengah tiang sebagai rasa kecintaan terhadap Mantan Presiden RI yang ke-3, Bacrudin Jusuf Habibie yang meninggal Dunia pada Rabu 11 September 2019 di Jakarta.

    Pengibaran bendera setengah tiang ini dilaksaankan di Sekretariat DPC PDIP SBT, Kamis (12/09/19) di Bula.

    Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Abdul Aziz Yanlua mengatakan, pengibaran bendera setengah tiang di depan sekretariat PDI Perjuangan, sebagai rasa kecintaan dan penghormatan kepada putra terbaik bangsa yakni, Bapak B.J Jusuf Habibie yang tutup usia pada 83 Tahun.

    Pengibaran bendera merah putih setengah tiang ini berdasarkan instruksi menteri sekretaris Negara (Mensesneg) Republik Indonesia Nomor: B-1010/M.sesneg/set/TU.00/09/2019 perihal pengibaran bendera setengah tiang dan hari berkabung Nasional. 

    "Selain sebagai penghormatan terhadap Bapak B.J Habibie. Kita juga jalankan sesuai instruksi Menteri Sekretaris Negara Republik yang bersifat segera dalam hal pengibaran bendera negara setengah tiang dan hari berkabung nasional" tutur Yanlua.

    Politisi muda ini menjelaskan, seluruh kader partai PDI Perjuangan di Kabupaten SBT, turut berdukacita dan menyampaikan ucapan belasungkawa atas kepergian Almarhum B.J Habibie. Politis PDIP SBT yang terpilih sebagai Anggota DPRD SBT Periode 2019-2024 ini menambahkan, pihaknya merasa kehilangan atas kepergiaan Tokoh bangsa ini.

    "Jujur PDI Perjuangan sangat merasa kehilangan tokoh bangsa" tutur Yanlua.

    Menurut Yanlua, kepergian mantan Prasiden Republik Indonesia yang ke-3 ini membuat Bangsa Indonesia merasa terpukul,  Karena B.J Habibie adalah referensi bagi bangsa dan Negara Indonesia. Dari Sekretariat PDIP SBT, Ketua PA GMNI SBT ini menghimbau kepada seluruh Masyarkat di Kabupaten Seram Bagian Timur untuk mengibarkan bendera setengah tiang, karena Bangsa Indonesia saat ini berduka.

    "Almarhum punya kontribusi besar terhadap bangsa. Almarhum adalah Guru Bangsa. Dari Sekretariat PDI Perjuangan, kami menghimbau, bagi masyarakat di Kabupaten SBT untuk mengibarkan bendera negara setengah tiang Karena ini adalah duka kita semua. Duka bangsa Indonesia, duka Maluku dan duka masyarakat SBT," tutur mantan Aktivis GMNI Kota Ambon ini.

    Menutupi keterangannya, Abdul Aziz Yanlua  mengingatkan seluruh Rakyat untuk selalu meniru dan meneladani sosok Almarhum B.J Habibie. (KT/FS)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: B.J Habibie Tutup Usia, PDIP SBT Kibarkan Bendera Setengah Tiang Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top