• Headline News


    Sunday, August 4, 2019

    Whatsapp Dan Instagram Bakal Ganti Nama


    Jakarta, Kompastimur.com
    Sejak akusisi dari perusahan, Facebook terus melakukan perubahan pada WhatsApp dan Instagram. Bahkan kabarnya nama keduanya media sosial populer ini pun bakal mengalami perubahan.

    Dari bocoran yang yang ditampilkan pada laman The Information, nama WhastApp akan di-rebrand menjadi WhatsApp from Facebook. Sementara Instagram juga akan berganti jadi Instagram from Facebook.

    Juru bicara Facebook, Bertie Thomson, pun telah mengonfirmasi akan hal tersebut.

    "Kami ingin menjadi lebih jelas tentang produk dan layanan yang merupakan bagian dari Facebook," ujar Thomson kepada Business Insider, Sabtu (3/8/2019).

    Menurut Thomson, nama baru yang disandang WhatsApp maupun Instagram tidak akan terlihat pada halaman utama layar ponsel. Tapi akan tampil pada toko aplikasi dan dalam aplikasi itu sendiri.

    Imbas dari hal ini, banyak pihak menilai perubahan ini mencolok dan cenderung kontroversial. Dan memang langkah ini dilakukan ketika Facebook menghadapi pengawasan dari regulator atas masalah privasi dan dengan siapa mereka membagikan informasi pengguna.

    Facebook juga diketahui belakangan berusaha melakukan pengontrolan terpusat yang kadang-kadang memicu ketegangan dan kekhawatiran di antara karyawan.

    Selain itu, kekwatiran ini membuat satu persatu para pendiri Instagram dan WhatsApp pun meninggalkan raksasa teknologi Silicon Valley ini dalam kurun beberapa tahun terakhir.

    Menurut laporan, ketegangan di antara mereka dengan Mark Zuckerberg menjadi menyebabnya. Saat ini Zuckerberg mendorong ambisinya untuk pengintegrasian semua layanan yang dimiliki Facebook, sehingga memungkinkan pengguna mengirim pesan antara berbagai aplikasi dan Messenger.

    Ya kita tunggu saja, apa perubahan nama juga akan berdampak pada perubahan fitur, atau masih tetap sama saja seperti saat ini. (KT/Tekno)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Whatsapp Dan Instagram Bakal Ganti Nama Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top