• Headline News


    Sunday, August 4, 2019

    Warga Bursel Tewas Di Penginapan Ical


    Namrole, Kompastimur.com
    Abdurahman Letetuny (49) warga Desa Pohon Batu, Buru Selatan (Bursel) ditemukan tewas di Penginapan Ical Jl Lorong Kopi Kel Uritetu Kec Sirimau Kota Ambon tepatnya di Kamar Mandi No. 3 (tiga), Sabtu (03/08/2019) pukul 03.16. Wit.

    Korban ditemukan awal oleh Zamal (20) Resepsionis Penginapan Ical dan Roy Tinine (20) Roomboy Penginapan Ical dalam keadaan terbujur kaku di samping WC.

    Saat ditemukan korban mengenakan baju pakaian bermotif garis merah, hitam, putih dan coklat, memakai sarung warna hijau dan menggunakan celana pendek Warna coklat

    Kronologis kejadian yang diterima wartawan dari Polres Pulau Ambon dan Pp Lease,  menurut Keterangan saksi Zamal, menerangkan bahwa Pada pukul 02.00 WIT saksi sementara ada di tempat resepsionis kemudian saksi berhendak mau menjalankan air Kamar mandi, kemudian saksi mengetuk pintu di dalam kamar mandi tersebut bersama Saksi 2.

    Karena korban sudah dari tadi didalam kamar mandi dan tidak menjawab, kemudian saksi langsung membuka pintu dengan cara mendorong pintu kamar mandi tersebut, kemudian saksi langsung melihat korban dalam keadaan tersungkur di samping WC kamar mandi tersebut, kemudian saksi langsung melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian.

    Sedangkan menurut saksi Roy Tinine, dalam keterangannya menerangkan bahwa sekitar pukul 02.30 WIT, Saksi  Zainal memanggilnya untuk melihat kejadian tersebut di TKP, kemudian saksi mengetuk pintu namun korban tidak menjawabnya, karena pintu WC tidak terbuka kemudian saksi langsung melaporkan kepada Supriadi, (31) yang bekerja sebagai pegawai swasta di Hotel Sumber Rahasia.

    Kemudian saksi bersama 2 (Dua) teman lainnya melaporkan kejadian tersebut kepada Pihak Kepolisian dalam hal ini Bhabinkamtibmas Kel Uritetu Kecamatan Sirimau.

    Zainal langsung mendobrak pintu kamar mandi tersebut menggunakan tangan, kemudian saat pintu kamar mandi sudah terbuka korban sudah dalam keadaan terbujur kaku di samping WC tersebut.

    Sekitar Pukul 04.16 WIT, Anggota Polsek Sirimau tiba danlangsung mengamankan TKP serta langsung menghubungi Unit Identifikasi Polres Ambon bersama dengan Piket SPKT Polres Ambon.
    Pada pukul 04.20 WIT Unit identifikasi Polres Ambon tiba di TKP dan langsung melakukan Tindakan Olah TKP.

    Korban sudah dibawa ke rumah sakit Sakit Bhayangkara Tantui Ambon menggunakan mobil ambulance  sekitar Pukul 05.34 WIT dan pihak kepolisian langsung berkoordinasi dengan pihak keluarga Korban.

    Pihak keluarga Korban menolak dilakukan Otopsi dan membuat pernyataan oleh Aly Letetuni. Dari hasil pemeriksaan luar tidak ditemukan tanda tanda kekerasan pada tubuh korban, selanjutnya Jenasah Korban di semayamkan di Ruang Jenazah RS. Bhayangkari Tantui Ambon.

    Saat pemeriksaan luar pada jenazah terdapat Kunci Kamar dengan No 214 Penginapan Ical. Korban diketahui masuk Kepenginapan Ical Pada hari Jumat Tanggal 02 Agustus 2019 Pukul 09.00 WIT. (KT/12)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Warga Bursel Tewas Di Penginapan Ical Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top