• Headline News

    Saturday, August 17, 2019

    Sijago Merah Lahap 3 Rumah di Ambon

    Lagu Terbaik Tahun 2021

    Ambon, Kompastimur.com  
    Si jago merah kembali beraksi, klai ini si jago merah melahap sebanyak tiga unit rumah warga di Kampong Oihu RT 02/07, Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Jumat (16/8/2019) sekitar Pukul 14:30 WIT.

    Bukan hanya rumah yang disabet si jago merah, namun peristiwa ini juga menyebabkan satu warga atas nama La Gani terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit, kerena mengalami luka bakar.

    Dari keterangan salah satu warga Heder Sanaky (31), tiga rumah yang terbakar itu milik Ibu Nawia Paruan alias Mama Angko, Mama Ando dan Rumah Keluarga Tesar.

    “Rumah yang terbakar itu kalau seng salah penyebabnya karena kompor meledak. Saat itu  ada bunyi-bunyi  parsis petasan, kemudian merembet cepat karna angin kuat sehingga beberapa rumah juga ikut terbakar,”ungkap Heder kepada wartawan di lokasi.

    Heder menjelaskan,  dari suara ledakan kompor hock diketahui terjadi di dapur milik Ibu Nawia Paruan alias Mama Angko. Ledakan mengena dinding dapur yang terbuat dari papan dan triplek. Ini menyebabkan api begitu cepat merembes.

    Sementara korban La Gani saat peristiwa diketahui sedang tidur di dalam sebuah kosan, ketika tersadar dari tidur api sudah membesar.  
    “Untung cepat dievakuasi  oleh beberapa  orang, infonya korban dibawa ke RS Alfatah Ambon,” jelas Heder.

    Dijelaskan, kobaran api dapat dijinakan setelah beberapa saat mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian. Warga juga saling membantu menyirami kobaran api di rumah-rumah yang terbakar.
    Akibat kebakaran ini, kerugian di taksir mencapai ratusan juta rupiah. (KT/12)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sijago Merah Lahap 3 Rumah di Ambon Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top