• Headline News

    Wednesday, August 7, 2019

    SD Alhilal 1 Namlea Juara Turnament Sepak Bola U12


    Lagu Terbaik Tahun 2021

    Namlea, Kompastimur.com 
    Tim Sekolah Dasar (SD) 1 Alhilal Namlea, Kecamatan Namlea, Kabuppaten Buru berhasil keluar sebagai juara dalam turnamen sepak bola usia 12 (U12) dengan berhasil mengalakan SD Negeri 7 Namlea dengan skor 4-0.

    Pertandingan yang berhasil dijuarai oleh SD 1 Alhilal ini berlangsung di halaman alun-alun Kota Namlea Kabupaten Buru, Selasa (06/08/2019).

    Dalam turnament yang berlangsung meriah di alun-alun Kota Namlea ini, seorang pemain bernama Dairil Yudi Sitianingsi dari tim SD Alhilal 1 Namlea juga berhasil menyabet gelar "Top Scorer" setelah mencetak 11 gol pada turnamen tersebut.

    Kepala Sekolah SD AlHilal 1 Namlea, Rahma Bega S.Pd. kepada media ini mengapresiasi kegiatan Tournament Kompetisi Sepak Bola U-12 yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Buru itu.

    Menurut Rahma pembinaan olahraga saat ini menjadi salah satu upaya untuk mengarahkan generasi muda agar lebih berprestasi dan menjauhi pergaulan bebas yang dapat merugikan diri mereka.

    “Pertandingan ini perlu diapresiasi karena dengan adanya pertandingan ini, dapat mencegah para siswa melakukan hal-hal negatif yang dapat merugikan mereka seperti game online yang saat ini menjadi kebiasaan buruk para remaja,” ungkapnya.

    Sementara, Abu Bakar Buton pelatih tim U-12 SD Alhilaal 1 Namlea, sangat bangga terhadap bakat dan prestasi yang diraih oleh anak-anak didiknya dengan berhasil meraih  juara 1.

    “Ini suatu prestasi dan kebanggaan bagi kami SD Alhilal 1 Namlea. Sudah pasti ada bibit olahragawan berbakat yang lahir dari sekolah kami,” ucapnya

    Ketua panitia perlombaan Muhammad Kasim, S.Ag menuturkan, ajang perlombaan tersebut digelar untuk menciptakan atlet-atlet muda yang berprestasi dan mencari bakat-bakat tersembunyi khususnya di bidang sepak bola yang bisa tampil dan mewakili daerah-daerah pada event-event, baik tingkat daerah, nasional maupun internasional.

    “Ini ajang perlombahan sekalian tempat untuk mencari bakat-bakat tersembunyi khususnya di bidang sepak bola,” ujar Kasim.

    Dirinya berharap, kegiatan ini akan melahirkan bibit-bibit unggul yang mampu mewakili sekolah, dan daerah dalam even-even sepak bola pada tingkat atas.

    “Kami harap dengan bakat-bakat mereka ini bisa menjadi bibit baru, bibit sepak bola yang brilian, yang bisa berkompetisi dalam ajang sepak bola baik daerah nasional maupun internasional serta bisa menjadi generasi pelopor sepak bola Indonesia dari tana Bupolo,” harapnya. (KT/Tar)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: SD Alhilal 1 Namlea Juara Turnament Sepak Bola U12 Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top