• Headline News





    Thursday, August 15, 2019

    Sambut HUT RI Ke 74, PKS SBT Gelar Pawai Merah Putih


    Lagu Terbaik Tahun 2021
    SBT, Kompastimur.com 
    Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang ke 74, Partai Keadilan Sejahterah (PKS) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), menggelar pawai bendera merah putih sepanjang 74 meter kelilingi Kota Bula pada Kamis (15/08/19).

    Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS SBT, Husin Rumadan mengatakan, kegiatan yang bertema "Kirab Merah Putih" ini, merupakan bagian dari implementasi atas dasar perjuangan  dan semangat para tokoh-tokoh terdahulu.

    “Kegiatan ini mengingatkan kepada kita bahwa, kemerdekaan ini diraih dengan susah payah” kata Rumadan kepada wartawan didepan Kantor DPD PKS SBT.

    Terkait kemerdekaan, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten SBT terpilih periode 2019-2024 ini menambahkan, pentingnya semangat kemerdekaan harus terjaga oleh setiap generasi muda di negara ini. Tak terkecuali seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten SBT, Sebab, meraih kemerdekan yang diperoleh saat ini perlu pengorbanan, baik itu harta mapun nyawa. dan dengan semangat dan susah payah saat itu, perlu menjadi contoh setiap generasi muda di daerah ini.

    “Setiap generasi ke generasi harus diingatkan dengan kegiatan yang sifatnya nasional” tutur Anggota DPRD terpilih dengan suara terbanyak individu pada dapil satu tersebut.

    Dijelaskan Rumadan, pengurus PKS di setiap daerah di intruksikan untuk melakukan kegiatan semacam itu. Instruksi itu dimulai dari tanggal 1 Agustus hingga pada puncaknya tanggal 17 Agustus 2019 dengan melakukan upacara peringatan detik-detik kemerdekaan di setiap DPW dan DPD-DPD di seluruh Indonesia.

    “Karena ini adalah intruksi langsung dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS kepada semua pengurus PKS baik di Wilayah mupun di Daerah,” ucapnya.

    Pihaknya berharap, kegiatan seperti ini selalu ditingkatkan dan melibatkan seluruh masyarakat yang ada di Kota Bula. Dengan tujuan bersama-sama menjaga keutuhan NKRI sekaligus merawat hubungan persaudaraan kita antar sesama umat serta partai politik di kabupaten penghasil minyak mentah ini.

    Hal senada disampaikan  koordinator kegiatan, Rahayu Gurium. Rahayu menjelaskan, selain sebagai bukti kecintaan Partai terhadap NKRI, kegiatan ini juga bermaksud, merawat hubungan silaturahmi antara sesama kader PKS, kader PKS dengan kader partai lain maupun Kader PKS dengan masyarakat.

    “Semoga kegiatan ini bisa dan terus menumbuhkan rasa kecintaan dari semua Partai Politik (Parpol) untuk merayakan hari lahir Negara Indonesia” tutur Gurium, saat diwawancarai awak media ini di Bula.

    Selaku koordinator dirinya berharap, PKS selain Parpol pemenang pemilu tahun 2019 di SBT, dirinya meminta agar Kabupaten SBT kedapan bisa tumbuh berkembang dan maju untuk memberikan kesejahteraan kepada masyarakat di daerah yang berjuluk Ita Wotu Nusa. 

    “Semoga kedepannya, SBT bisa lebih baik” ucapnya singkat.

    Untuk diketahui, rute pawai bendera ini dimulai dari DPD PKS menuju RRI Bula, setelah itu melintasi jalan Koramil menuju ujung Rel sampai ke perempatan KPU hingga kembali pada titik finis di DPD PKS. Perjalan tersebut turut dihadiri Anggota DPRD SBT Noaf Rumauw, Salim Al-Hamid, pengurus serta ratusan kader dan simpatisan  PKS Lainya. (KT/BR)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sambut HUT RI Ke 74, PKS SBT Gelar Pawai Merah Putih Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top