• Headline News


    Tuesday, August 27, 2019

    Sagala: Gedung Perpus Jadi Wisata Literasi


    SBT, Kompastimur.com 
    Pembangunan gedung perpustakaan Daerah di Kabupaten Seram Bagian Timur telah dijerjakan. Demikian diungkapkan oleh, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan SBT, Sumarno Sagala saat ditemui di Ruang kerjanya, Senin (26/08/09) di Bula.

    Sagala mengatakan, gedung berlantai dua yang bersumber dari DAK ini mulai dikerjakan dan telah mencapai 14%. Hal ini disebabkan karena keterlambatan tender sehingga berpengaruh terhadap waktu pekerjaan, namun dirinya memastikan, hingga masuk 31 Desember semuanya sudah pasti rampung dan bisa digunakan.

    "Bangun dua lantai. Pekerjaan lapangan sudah 14  persen. Diusahakan sampai 31 desember sudah harus selesai. Secara umum terlambat karena keterlambatan tender," kata Sagala.

    Selain itu, dirinya menambahkan, untuk minat baca di Kabupaten Seram Bagian Timur mengalami sedikit peningkatan. Untuk itu, dirinya berharap, setelah gedung perpustakaan ini rampung dan diisi kelengkapannya, maka dipastikan dapat meningkatkan minat baca di daerah tersebut.

    "Masih ada peningkatan pada minat baca. Setelah siap maka diharapkan minat baca bisa lebih meningkat lagi," imbuhnya.

    Gedung perpustakaan yang dibangun tepat bersebelahan dengan tempat Wisata Pantai Gumumae ini harus dijadikan sebagai Wisata literasi. Apalagi Perpustakaan umum ini akan memiliki beberapa fasilitas pendukung seperti tempat santai, ruang musik dan beberapa faktor pendukung lainnya.

    Selain itu ditambahkan, Perpustakaan merupaakn salah satu sarana atau tempat pembelajaran yang berjalan sepanjang hayat sehingga bisa digunakan secara berkesinambungan.

    "Wisata literasi itu juga penting dan Perpustakaan umum itu sarana pembelajaran sepanjang hayat," tutup Sagala. (KT/FS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sagala: Gedung Perpus Jadi Wisata Literasi Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top