• Headline News


    Saturday, August 24, 2019

    Ribuan Sepeda di Ambon Ramaikan Gowes Nusantara 2019


    Ambon, Kompastimur.com 
    Program Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Gowes Nusantara 2019 yang berlangsung di Ambon untuk ke-3 kalinya diramaikan oleh ribuan sepeda.

    Dikabarkan, ada sebanyak 1.200 sepeda pada kegiatan yang dipaketkan untuk memeriakan Hari olahraga Nasional 9 September Tahun 2019, dan HUT ke-444 Kota Ambon.
    Ribuan pesepeda ini terdiri dari kalangan dewasa maupun anak.

    Mereka di lepas langsung Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, di dampingi Sekertaris Deputi III Kemenpora, Suryati, Wakil Walikota Ambon, Syarif Hadler, di Jalan A.Y.Patty, Sabtu (24/8/2019).

    Dikesempatan itu, Walikota Ambon, Richard Louhenapessy menyampaikan, dilihat dari antusias masyarakat, menunjukan bahwa ini program semakin diminati oleh masyarakat, dan semakin diterima oleh berbagai kalangan masyarakat Kota Ambon dan Maluku.

    “Untuk tahun ini jumlahnya meningkat luar biasa, 1200 Peserta. Kegiatan ini pertama berdimensi hiburan buat masyarakat, yang kedua aspek sehat lewat kegiatan olahraga, yang ketiga aspek aktratif dan memberikan juga sosialisasi publikasi ditengah-tengah bangsa yang kadang-kadang tegang,” terangnya.

    Lanjutnya, hal ini penting sekali untuk mencairkan suasana-suasana kebersamaan dan pada sisi lain juga ini dampak ekonomi juga besar buat masyarakat yang ada di Kota Ambon, apakah itu kuliner-kuliner, apakah Pedagang Kaki Lima (PKL) itu juga semuanya menerima manfaat, dan yang paling penting dapat bermuara pada konsulidasi sosial masyarakat yang membaik.

    “Sebetulnya program seperti ini terus dikembangkan melalui senam rakyat yang paling populer di Kota Ambon itu Kaka Enda, dan masyarakat semakin sadar bagaimana pentingnya berolahraga,” akuinya.

    Sekertaris Deputi III Kemenpora, Suryati menambahkan, program olahraga dalam rangka menjaling rasa persatuan dan kesatuan, menumbuhkan rasa patriotisme, membela negara dalam kanca Internasional tentunya, hanya satu yaitu Indonesia, Garuda di dadaku, dengan event seperti ini, berdampak pada ekonomi masyarakat di setiap daerah.

    Tambahnya, terlaksananya kegiatan ini sudah pasti Kemenpora mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon khususnya, yang telah menyelenggarakan event ini dengan begitu meriahnya dan ini sudah yang ke-3 kalinya, dan pesertanya bertambah semakin banyak.

    “Artinya komitmen Pemda dalam ini untuk memajukan olahraga, mensehatkan, membugarkan masyarakat ini semakin bagus, pemkot Ambon yang  luar biasa, tidak hanya gowes Nusantara, tapi efek sampingnya juga ada senam, ada gerakan-gerakan lainnya yang begitu meria. Ini sudah pasti berdampak positif bagi kita semua,” pungkasnya.  (KT/12)

    Video Terbaik Tahun Ini

    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ribuan Sepeda di Ambon Ramaikan Gowes Nusantara 2019 Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top