• Headline News


    Saturday, August 31, 2019

    Remas Attaqwa Polres SBT Gelar Tabligh Akbar


    SBT, Kompastimur.com 
    Remaja Masjid Attaqwa Polres Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) resmi gelar Tabligh Akbar dalam rangka memperingati 1 Muharram 1441 Hijriyah di Tabliq Akbar dengan menghadirkan Penceramah Ustad, Das'ad Latif yang dipusatkan tepat di halaman Depan Kantor Polres SBT, Kamis (29/8/2019)

    Acara Tabliq Akbar ini dihadiri oleh pimppinan OPD dalam lingkup Pemerintah Kabupaten SBT, Polres SBT, Anggota DPRD SBT, Kejari Bula, Unsur TNI dan tokoh adat, tokoh Agama serta seluruh lapisan masyarakat Kota Bula.

    Kehadiran Ustad kondang asal Sulawesi Selatan Das'ad Latif untuk memberikan ceramah agama ini dimulai pada pukul 20.30 WIT, dan dipadati Umat Islam yang ada di Bula.

    Masyarakat Antusias dalam menyambut alumni Universitas Malaysia itu dalam acara tabligh akbar dengan Shalawatnya. Ustad Da'sad Latif tampil di hadapan ribuan umat Islam dengan memberikan pencerahan dalam Rangka memperingati 1 Muharam 1441 H.

    Ustaz Da'sad Latif dalam tausiahnya mengatakan, indahnya kebersamaan dapat diwujudkan jika umat Islam memiliki cita-cita yang sama yakni semuanya memiliki cita-cita untuk membangun Kabupaten SBT, menjadi negeri Baldatun Toyyibatun Wa Rabbun Ghafur.

    Ditempat yang sama, Kapolres SBT, AKBP Saminata mengatakan, melalui kegiatan seperti ini, Kabupaten SBT bisa kuat hingga saat ini.

    “Melalui pertolongan Allah SWT, segala kesulitan negeri bisa dihadapi sehingga momentum peringatan tahun baru Islam dapat dijadikan sebagai momentum untuk menyadarkan diri serta meningkatkan ketaqwaan kita sebagai umat islam,” kata Kapolres.

    Selain itu, Kapolres juga mengajak seluruh masyarakat, terutama yang hadir pada kegiatan Tabliq Akbar tersebut, agar bersama-sama  membangun dan menjaga Kabupaten SBT dengan mengutamakan sikap toleransi, tenggang rasa, hormat menghormati serta menjauhi sikap diskriminasi untuk menciptakan kebersamaan yang indah ditengah perbedaan suku, agama, ras dan golongan.

    Dalam kegiatan tersebut juga Yayasan Ar-Rahman Kota Ambon, Provinsi Maluku, melalui Ustad Rifki Al-Hamid memberikan bantuan Al-Quran dan busana muslim untuk pengurus Remaja Masjid At-Takwah Polres Kabupaten SBT.

    Bantuan yang diberikan Yayasan Ar-Rahman dengan tujuan, untuk Remas Masjid At-Takwah bisa memberikan kepada saudara-saudara kita yang mualaf. Yang saat ini berkelana di bumi Ita Wotu Nusa. 

    "Bantuan ini kami berikan kepada pengurus Remas Polres SBT. Informasi yang kami peroleh, pengurus Remas Masjid At-Takwah sangat berperan aktif. Semoga pengurus Remas yang di pimpin Muhammad Umar Gassam ini bisa melanjutkan bantuan tersebut kepada saudara-saudara mualaf di SBT," ucap Al-Hamid sembari memberikan bantuanya di atas panggung. 

    Ketua Remaja Mesjid Attaqwa Polres SBT, Muhammad Umar Gassam dalam laporanya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jamaah dan lapisan masyarakat, serta kepada semua pihak yang telah mendukung dan ikut berpartispasi dalam mensukseskan Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Tahun baru islam tersebut.


    “Saya pribadi dan mewakili remaja Masjid Polres SBT dan seluruh komponen, yang ikut mensukseskan kegiatan ini bangga karena pertama kali mengadakan acara keagamaan yang cukup besar dengan menghadirkan sosok yang sangat menginspirasi yaitu Ustad Da'sad Latif," ucap Gassam.

    “Harapannya kedepan, dengan adanya Tabligh Akbar tahun baru 1 muharam ini, kita bisa saling menjaga keberagaman khususnya untuk masyarakat Kabupaten SBT dan sekitarnya serta seluruh rakyat Indonesia dalam bingkai NKRI,” tambahnya. (KT/FS)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Remas Attaqwa Polres SBT Gelar Tabligh Akbar Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top