• Headline News

    Sunday, August 18, 2019

    Puncak HUT RI Ke-17, Sepatu Rusak, Kelkusa Terharu


    Lagu Terbaik Tahun 2021

    SBT, Kompastimur.com
    Kesalahan teknis sering terjadi pada Upacara HUT RI, seperti bendera Merah putih terlepas dari ikatan tali, putus talinya hingga talinya tersangkut.

    Namun yang terjadi di Kabupaten Seram Bagian Timur justru sebaliknya, yaitu alas sepatu milik salah seorang Paskibra terlepas saat berbaris bembawa sang saka merah Putih pada puncak HUT RI yang Ke-74 yang berlansung dilapangan Pancasila Bula, sabtu (17/08/2019)

    Pasukan pengibar Bendera yang diketahui bernama, Muhammad Umar Kelkusa ini mengalami masalah yang sangat sederhana namun dapat mengganggu kosentrasi saat berbaris, karena alas sepatunya terlepas.
    Walaupun terlepas, Siswa asal SMA Negeri 2 Seram Timur tetap mengayunkan kakinya untuk berbaris membawa Bendera hingga dikibarkan.

    Kelkusa yang lahir pada tanggal 12 September Tahun 2001 di Kileser, Kecamatan Kiandarat Kabupaten Seram Bagian Timur, yang juga seorang Anak Yatim ini merasa terharu pasca Upacara HUT RI yang Ke-74 Tahun 2019.
    Dirinya meneteskan air mata bukan karena sepatunya rusak, tetapi air mata haru itu diteteskan akibat rasa bangga yang ada dalam dirinya, karena  bersama rekan-rekannya telah berhasil mengibarkan sang saka merah putih pada pada hari besar bersejarah bagi Bangsa Indonesia tanpa ada hambatan.

    Kelkusa yang juga dipercayakan memimpin Pasukan 17 ini terlihat teharu. Seperti dalam Video berdurasi 37 detik yang diunggah oleh akun Facebook dengan nama Iksan Rumain ini, terlihat rasa haru yang mendalam tampak pada raut wajah Muhammad Umar Kelkusa.

    Dalam video tersebut terlihat ada yang membersihkan telapak kakinya yang terlihat sedikit kotor setelah melepaskan sepatu rusak yang dikenakan sang Komandan Pasukan 17. (KT/FS)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Puncak HUT RI Ke-17, Sepatu Rusak, Kelkusa Terharu Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top