• Headline News


    Monday, August 26, 2019

    PLN Pamer Motor Listrik di Ambon

    Ambon, Komastimur.com 
    Pihak Perusahan Listrik Negara (PLN Persero) Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara memamerkan dan mempromosikan penggunaan kendaraan motor listrik ramah lingkungan bagi warga Kota Ambon, Minggu (25/8/2019).

    Pameran dan promosi motor listrik dilakukan pada kegiatan Hari Bebas Berkendara (Car Free Day) yang gelar PT PLN Maluku di sepanjang jalan AY Patty Ambon.

    Romantika Dwi Juni Putra yang adalah General Manager PT PLN Unit Induk wilayah Maluku dan Maluku Utara, menyatakan pihaknya berupaya mendorong masyarakat untuk beralih dari kendaraan konvensional ke kendaraan listrik guna menciptakan lingkungan yang bersih dari asap.

    Upaya yang dilakukan PLN ini dengan meningkatkan penjualan motor listrik agar masyarakat dapat mengonsumsi energi listrik khususnya untuk kendaraan, serta memasak menggunakan kompor listrik dan peralatan listrik lainnya.

    “Jadi Kita sebenaranya tidak jual motor listrik tetapi hanya promosi agar konsumsi listrik lebih banyak, karena dengan ‘clean energy’ kota kita akan bersih dari polusi suara dan juga polusi udara sehingga semakin sehat.” Ujar Romantika.
     .
    Dirinya menjelaskan sistem kelistrikan di Kota Ambon saat ini semakin baik yakni surplus daya listrik pembangkit, sehingga terbuka peluang untuk menjual energi listrik lebih banyak ke pihak masyarakat kota Ambon.

    “Ada berbagai cara agar masyarakat bisa membeli listrik lebih banyak, tetapi tidak terbebani dengan cara mengubah proses penggunaan kompor gas atau minyak tanah diubah menjadi kompor listrik, yang ternyata hitungan biayanya lebih murah dan sangat ekonomis,” jelasnya.

    Disamping itu, Romantika membeberkan jika pemasaran listrik bagi warga kota Ambon ini berhasil tidak menutup kemungkinan rencana untuk pembangunan Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) akan direalisasikan di Ambon, Maluku.

    “Kita tidak terikat dengan penjual manapun karena kita hanya mamasarkan listriknya, jika pengguna motor listrik banyak maka secara tidak langsung kita akan membangun Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU),” tandasnya.

    Pameran dan promosi motor listrik ini mendapat antusias dari seluruh warga kota Ambon yang membanjiri Jl. Ay Patty untuk melihat kelebihan dan kekurangan motor listrik tersebut. (KT/12)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: PLN Pamer Motor Listrik di Ambon Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top