• Headline News


    Sunday, August 25, 2019

    Orno : Takut Akan Tuhan Lebih Penting


    Ambon, Kompastimur.com 
    Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Nathaniel Orno saat membuka Bakudapa Anak dan Remaja Desa Lumahlatal, Klasis Taniwel Timur di Desa Lumahlatal, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Minggu (24/8/2019) mengingatkan kepada generasi muda, agar tidak hanya mengejar ilmu saja, tapi yang lebih penting adalah takut Tuhan dengan bersikap rendah hati.

    Hal ini dikatakan, karena menurut Orno, takut akan Tuhan adalah permulaan dari semua ilmu pengetahuan.

    “Untuk ukuran ilmu bisa diperoleh dengan cara-cara yang muda, tapi kalau cerdas dengan landasan agama, takut Tuhan, maka akan lebih bermanfaat,” ucap Wagub.

    Temu Anak dan Remaja yang dihadiri sebanyak 22 Jemaat, ikut dihadiri Ny.Beatrix Orno, Kadis Kelautan dan Perikanan Provinsi Maluku Romelus Far-Far, dan Asisten III Kabupaten SBB.

    Wagub lebih jauh mengatakan, para anak dan remaja untuk tidak sekedar memiliki  ilmu,  tapi tidak punya pengetahuan, karena pengetahuan akan lebih luas, ketimbang ilmu.

    “Biar kita jadi profesor atau doktor sekalipun, pasti saat ikut dalam pemilihan ketua RT di kumpung tidak akan terpilih,” tandasnya.

    Disamping itu, Wagub berharap, para guru,  pengasuh, agar jangan ajarkan anak-anak  hanya sekedar lulus dan naik kelas tetapi anak-anak harus memiliki pengetahuan yang luas untuk bersaing dengan dunia yang sudah modern saat ini.

    “Jangan sekedar itu, tapi benar-benar ajarkan mereka jadi orang-orang cerdas.  Karena kalau tidak, suatu saat anak-anak kita ini sekalipun potensi Sumber Daya Alam (SDA) kita besar di Maluku, tapi karena tidak memiliki Sumber Daya Manusia (SDM), semua akan percuma,” tandas Wagub.

    “Jika ada anak yang punya nilai 5 tidak usah didongkrak menjadi 6. Biar saja dia tidak naik kelas dan tidak lulus. Karena apa? saat ini kolusi dan nepotisme itu masih kencang. Padahal, kita sudah masuk dalam era perdagangan bebas, yang tidak menghendaki adanya KKN,” tambah Wagub.

    Pada kesempatan itu, Wagub meningkatkan, agar anak-anak bisa menanamkan nilai agama pada diri masing-masing.

    “Jika ingin sukses, pertama takut Tuhan. Kedua, rendah hati, seng (tidak) boleh sombong,” kata Wagub berpesan.

    Pembukaan kegiatan Temu Anak dan Remaja ini ditandai dengan penekanan tombol sirene sebagai tanda kegiatan tersebut dimulai. (KT/12)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Orno : Takut Akan Tuhan Lebih Penting Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top