• Headline News





    Tuesday, August 20, 2019

    Operasi Bina Kusuma, Ratusan Liter Miras Disita Polres SBT


    Lagu Terbaik Tahun 2021

    SBT, Kompastimur.com 
    Polres Seram Bagian Timur terus gelar razia saat operasi Bina Kusuma Tahun 2019 dalam Kota Bula, Kecamatan Bula Kabupaten Seram Bagian Timur. Razia tersebut berlansung pada, Selasa (20/08/09) malam  di tempat hiburan malam dan tempat jualan miras.

    Dalam razia tersebut,  pihak Polres Seram Bagian Timur yang dipimpin lansung oleh, Kasat Bimas, AKP Ricky Hikmawan dan Personil berhasil menyita 325 liter minuman keras jenis sopi yang diisi dalam jerigen, galong, ember, hingga bungkusan plastik.

    Kasat Bimas Polres SBT ini saat dikonfirmasi lansung oleh wartawan diruang kerjanya mengatakan, razia dalam rangka Operasi Bina Kusuma ini dilaksanakan dalam Kota Bula, dan ditargetkan hingga Ke Kecamatan-kecamatan lainnya dalam wilayah Hukum Polres Seram Bagian Timur.

    “Dalam kota Bula masih dalam satu kecamatan, target kita beberapa kecamatan,” kata Hikmawan.

    Hikmawan menambahkan, langka yang dilakukan oleh pihaknya dalam menyita ratusan liter minum keras jenis sopi ini dengan tujuan, melakukan pencegahan awal terhadap tindak pidana di Daerah ini.

    Berdasarkan hasil analisa tersebut, sopi dianggap sebagai sumber tindak pidana, sehingga dibiarkan, maka sama halnya dengan membiarkan proses tindak Pidana terjadi terus-menerus.

    “Pencegahan terhadap tindak pidana, sasaran utama sopi karena sopi itu dianggap kita dianalisa merupakan sumber tindak pidana itu dari sopi,” ucapnya.

    Ketika ditanya terkait dengan penemuan Narkoba atau tidak dalam operasi Bina Kusuma, kasat Bimas Polres SBT ini mengatakan, selama operasi ini di gelar, pihaknya tidak menemukan barang haram jenis Narkoba tersebut.

    “Tidak ada, yang ada hanya sopi,” tutupnya.

    Pantaun  lansung media saat razia, para penjual minuman keras jenis Sopi ini kadang mengelak, namun setelah digeladah barulah minum tradisional jenis Sopi yang dinilai sebagai sumber tindak pidana tersebut ditemukan.

    Tepat pukul 00:57, personil Polres SBT tiba disalah satu kos-kosan yang diduga sebagi tempat penjualan miras, namun menemukan seorang wanita dalam keadaan mabuk berat, hingga saat digelandang ke Truk untuk dibawa ke Polres pun tetap ngotok untuk tidak ikut, namun atas ketegasan personil Polres SBT, akhirnya yang bersangkutan naik dan ikut Ke Polres Seram Bagian Timur. 

    Ditempat yang sama, ada beberapa Pria juga berada ditempat tersebut.  Seorang Pria yang mengetahui kehadiran para Anggota Kepolisian ditempat tersebut, dirinya  lansung loncat melewati jendela dan lari ke belakang, namun dengan gerakan cepat, yang bersangkutan lansung ditemukan. Setelah itu, mereka dibawa menuju Polres SBT dan tiba tepat Pukul 01:27 WIT dini hari. (KT/FS)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Operasi Bina Kusuma, Ratusan Liter Miras Disita Polres SBT Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top