• Headline News





    Wednesday, August 7, 2019

    Minimalisir Macet, Pemkot Ambon Akan Tertibkan Sopir Angkot


    Lagu Terbaik Tahun 2021

    Ambon, Kompastimur.com 
    Pemerintah Kota Ambon melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Ambon akan menertibkan para sopir angkutan kota (Angkot) yang mengangkut penumpang di luar terminal Mardika.
    Hal itu dilakukan Pemkot untuk mengurangi dan meminimalisir angka kemacetan.

    "Untuk sopir angkot yang sering mengangkat penumpang di depan terminal akan ditertibkan," kata Robby, Selasa (6/8) di Ambon.

    Sebelumnya, sejumlah sopir angkot jurusan Kudamati menggelar aksi demo karena ulah sopir yang mengangkut penumpang dari depan terminal dinilai meresahkan.

    Menyikapi hal itu, Dishub juga akan menilang sopir angkot yang masih nakal setelah polisi menempatkan posko di terminal.

    Dikatakan, pihaknya telah melakukan rapat dengan Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polres Ambon dan Pulau-Pulau Lease agar melakukan penertiban.

    "Saya sudah sampaikan ke petugas untuk bersikap tegas kepada sopir angkot yang bandel," paparnya.
    Selain itu, Dishub juga akan menertibkan angkot jurusan Passo di Jalan Sultan Hairun. Pasalnya, terminal bayangan itu mengganggu arus lalu lintas dan Trayek angkot Passo  akan diarahkan masuk ke terminal A2  Mardika.

    "Kami akan tempatkan personil di sekitar bank BCA, untuk diarahkan angkot Passo yang parkir disitu untuk masuk di terminal," jelasnya.

    Selama ini, lanjutnya, kawasan Jalan Sultan Hairun dijadikan terminal sementara untuk trayek angkot Passo karena kondisi terminal Mardika yang tidak memadai.

    "Kondisi terminal yang sudah mulai tertib. Jadi mereka harus kembali ke terminal dan tidak ada lagi terminal bayangan," tandasnya. (KT/12)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Minimalisir Macet, Pemkot Ambon Akan Tertibkan Sopir Angkot Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top