• Headline News


    Monday, August 19, 2019

    Keliobas Hadiri HUT MA dan Pencanangan Zona Integritas


    SBT, Kompastimur.com 
    Bupati Seram Bagian Timur, Abdul Mukti Keliobas menghadiri Hari ulang Tahun Mahkamah Agung  (HUT MA) Republik Indonesia yang Ke-74 dan pencanangan zona Integritas.

    Kegiatan tersebut dipusatkan tepat didepan Kantor Pengadilan Negeri Dataran Hunimoa Bula, Senin (19/08/2019).

    Acara tersebut dimulai dengan penandatangan Pencanangan Zona  Integritas  Pengadilan Negeri bersama Forum Pimpinan Daerah Kabupaten Seram Bagian Timur serta Pemotongan Tumpeng dalam rangka Ulang Tahun Mahkamah Agung Republik Indonesia yang ke-74 Tahun 2019. 

    Kegiatan Pencanangan zona Integritas menuju wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih, melayani pada pengadilan Negeri Dataran Hunimoa yang yang dirangkaikan dengan HUT MA ini dihadiri pula oleh Kepala Pengadilan Dataran Hunimoa, Purwanto S Abdullah, SH.MH beserta jajarannya.

    Bupati SBT, Abdul Mukti Keliobas dalam sambutannya mengatakan, HUT MA Republik Indonesia yang Ke-74 dengan Tema "Peradilan Modern berbasis Teknologi Informasi untuk melayani" ini diharapkan mampu mewujudkan pelayanan prima berbasis teknologi informasi.

    “Dengan tema di atas, maka Mahkama Agung RI memiliki harapan besar agar Peradilan dibawahnya dapat mewujudkan pelayanan yang berbasis teknologi informasi untuk memudahkan para pencari keadilan dalam perkara maupun keperluan lain pada lembaga Peradilan," kata Keliobas.

    Selain itu lanjut Keliobas, Teknologi informasi dalam pelayanan peradilan dibuat untuk mebatasi bertemunya secara lansung pihak-pihak berperkara atau para pencari Keadilan.

    “dengan hal itu, kegiatan pelayanan bisa dilakukan lansung oleh Pejabat yang berwenang dan tidak lagi melalui perantara atau calo yang biasa menimbulkan terjadinya pungutan liar," tutup Keliobas. (KT/FS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Keliobas Hadiri HUT MA dan Pencanangan Zona Integritas Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top