• Headline News





    Thursday, August 15, 2019

    Geger, ISIS Ancam Bom Unpatti Ambon


    Lagu Terbaik Tahun 2021

    Ambon, Kompastimur.com  
    Warga Maluku khususnya Kota Ambon di gegerkan dengan keberadaan sebuah ancaman BOM yang mengatasnamakan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) di dinding salah satu ruangan kuliah Fakultas Ekonomi Universitas Pattimura yang terletak di kawasan Poka, Kecamatan Teluk Ambon.

    Ancaman BOM ini ditulis dengan tangan dan huruf kapital menggunakan spidol warna hitam.

    Peneror yang mengatasnamakan dirinya kelompok ISIS tersebut, menuliskan kalimat ancaman yakni “KAMI ANGGOTA TERORIS MENGANCAM AKAN MEMBOM UNIVERSITAS PATTIMURA DAN SEMUANYA ISIS”.

    Dengan keberadaan ancaman ini, aparat Kepolisian kini telah berada di lokasi dan tengah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), termasuk memeriksa CCTV milik kampus.

    Kapolsek Teluk Ambon, Ipda Hariyazie kepada wartawan membenarkan kejadian itu usai olah TKP serta memeriksa hasil tekaman CCTV.

    “Iya, benar. Masih dilakukan penyelidikan (Lidik), dan belum diketahui siapa pelakunya,” ujarnya.

    Lebih jauh Hariyazie menjelaskan, kasus berupa ancaman ini, sementara dalam penanganan Polda Maluku melalui Subdit I Ditreskrimsus Polda.

    “Kejadian ini ditangani Polda melalu Subdit I Ditrskrimsus. Sudah dilakukan olah TKP, begitu juga dengan CCTV yang sudah diperiksa. Kami ingin pastikan melalui penyelidikan siapa pelaku penyebar ancaman ini,” tandasnya.

    Kendati aparat kepolisian sudah turun ke lapangan untuk mengusut masalah ini. Namun hingga berita ini dipublikasikan belum diketahui siapa pelaku yang menulis ancaman BOM dalam lingkungan lembaga perguruan tinggi tersebut.

    Tetapi aparat kepolisian terus bekerja untuk mencari otak dari ancaman teror ini. (KT/12)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Geger, ISIS Ancam Bom Unpatti Ambon Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top