• Headline News


    Wednesday, August 7, 2019

    Gandeng Alfons, Pawa Daftar di Perindo

    Namrole, Kompastimur.com 
    Perhelatan Politik untuk menduduki kursi Bupati dan Wakil Bupati Buru Selatan Periode 2021-2024 mulai diramaikan dengan dibukanya pendaftaran bakal calon oleh sejumlah partai.

    Wartawan media ini melaporkan, hari ini, Selasa (6/08/2019), salah satu tim relawan Syahroel Pawa (Uli Pawa) yang dikenal dengan nama Sobat Uli Pawa mendaftarkan kandidatnya Syahroel Pawa sebagai Bakal Calon Bupati berpasangan dengan AKP (Purn) Alfons Lesnussa sebagai wakil bupati di partai Persatuan Indonesia (Perindo).

    Saat mendaftar Sobat Uli Pawa yang diketuai oleh Sikur Ngiduh dan sekretaris Taufik Kahedupa mendatangi sekretariat Perindo di desa Labuang Kecamatan Namrole sekitar pukul 12.30 WIT dan diterima langsung oleh ketua Tim penjaringan partai Perindo Tahyum Makatitta.

    Setelah melakukan registrasi dan mengambil berbagai formulir administrasi kelengkapan calon untuk di isi, Sobat Uli Pawa juga menyerahkan uang administrasi sebesar Rp.30 Juta kepada partai Perindo yang diterima langsung oleh ketua tim penjaringan.

    Ketua Sobat Uli pawa usai mendaftarkan kandidatnya mengatakan bahwa ini merupakan pendaftaran pasangan kandidat Syahroel Pawa dan AKP (Purn) Alfons Lesnussa.

    “Isya Allah Fiks dengan Pak Alfons,” ujar Ngiduh.

    Disoalkan terkait info yang beredar bahwa Bakal Calon Bupati Syaroel Pawa akan maju dengan jalur independen, dirinya belum bisa memastikan hal itu, karena dirinya telah diinstruksikan untuk mendaftarkan kandidatnya melalui jalur partai dan salah satunya di Partai Perindo.

    “Kalau itu belum Pasti, beta masih menunggu arahannya kemana dan kemana, yang penting sudah terselesaikan di Perindo dulu, kalau soal independen katong belum bisa prediksi endingnya kemana, tapi yang pasti beta berani menjamin bahwa independen itu endingnya pasti seng ada. Artinya bukan takabur, insya Allah semua kembali ke kandidatnya,” papar Ngiduh.

    Sementara ketua penjaringan Partai Perindo Tahyum Makatita membeberkan hingga saat ini yang telah mendaftar di Partai Perindo adalah Hj Jawali Laitupa, Elisa Lesnussa di tambah Syaroel Pawa.

    “Kalau Pak Hj Jawali Laitupa itu mendaftar di tanggal 2 Agustus karena baru dibuka pendaftarannya tanggal 2 Agustus, sedangkan hari ini baru Pak Elisa dan Pak Uli Pawa,” ujar Makatitta.

    Dijelaskan, saat pendaftaran peserta bakal calon harus mengisi formulir pendaftaran dan sejumlah dokumen pelengkap administrasi lainnya.

    “Persyaratannya itu seperti daftar riwayat hidup, kesetian dan ketaqwaan kepada Pancasila, dan sejumlah persyaratan lainnya. Semua itu telah di berikan untuk diisi oleh para calon,” ujarnya.

    Sementara uang administrasi calon saat mendaftar ke partai Perindo sebesar Rp.30 juta harus di serahkan saat mendaftar karena sebagian dari uang itu akan dipakai untuk melakukan survey.

    “Uang administrasi itu dari DPD, DPW, dan DPP katong karena uang administrasi tadi itu juga sebagian dari biaya untuk survey. Administrasi itu pe bakal calon Rp.30 Juta. Paket juga bisa. Paket Rp.30 juta tetap, per orangan juga tetap Rp.30 juta, misalnya Bupati sendiri, wakil bupati sendiri tetap Rp30 juta,” terang Makatitta

    Lanjutnya, untuk calon paket yang telah mendaftarkan diri ke Perindo ada dua calon paket yakni Hj. Jawali dan Syahroel Pawa.

    “Jadi baru dua per paket, Pak Uli Pawa dengan Pak Alfons, sedangkan pasangan Pak Hj. Jawali Laitupa saya belum tau. Sehingga yang sudah mendaftar di Perindo itu bupatinya 3 orang dan wakilnya 2 orang karena satu calon mendaftar sendiri itu pak Elisa,” tandasnya. (KT/02)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gandeng Alfons, Pawa Daftar di Perindo Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top