• Headline News

    Friday, August 2, 2019

    Dua Serangan Pemberontak Houthi di Yaman Tewaskan 49 Orang


    Lagu Terbaik Tahun 2021

    Yaman, Kompastimur.com 
    Sekelompok pemberontak Syiah Houthi melakukan penyerangan terhadap dua titik di Kota Aden, Yaman, Kamis (1/8). Akibat serangan itu, dilaporkan 49 orang tewas dan 48 lainnya mengalami luka-luka.

    "49 orang tewas dan 48 lainnya cedera dalam dua serangan itu," kata seorang pejabat senior kementerian kesehatan Yaman, Mohammed Rabid dikutip dari AFP, Jumat (2/8/2019).

    Mohammed Rabid menambahkan, kebanyakan korban tewas adalah kader polisi yang tengah menjalani pelatihan. Tak ayal serangan itu memberikan pukulan telak bagi pasukan kemanan pemerintah yang baru disusun oleh Uni Emirat Arab (UEA).

    Serangan pertama adalah aksi bom bunuh diri dalam mobil yang dilakukan para jihadis ke kantor polisi. Serangan itu dilakukan di distrik Sheikh Othman, Aden sekitar pukul 08.00 pagi yang menewaskan 13 petugas polisi dan melukai beberapa lainnya.

    Sedangkan serangan kedua dilakukan oleh pemberontak Houthi yang berpihak kepada Iran. Serangan kedua dilakukan di kamp pelatihan polisi di bagian Barat Aden dengan meluncurkan pesawat tanpa awak dan rudal balistik.

    Dalam serangan itu juga bertepatan ketika komandan militer senior tengah melihat dan mengawasi parade kelulusan kadet dari kamp Al-Jala.

    Konflik empat tahun Yaman telah memicu apa yang oleh PBB disebut sebagai krisis kemanusiaan terburuk di dunia, dengan lebih dari 24 juta orang, lebih dari dua pertiga populasi, membutuhkan bantuan. Sementara, puluhan ribu orang, sebagian besar warga sipil, telah terbunuh. (KT/*)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dua Serangan Pemberontak Houthi di Yaman Tewaskan 49 Orang Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top