• Headline News


    Tuesday, August 6, 2019

    Diisukan Pungut Uang, Camat Wakate Angkat Bicara

    Lagu Terbaik Tahun 2021

    SBT, Kompastimur.com 
    Camat Kecamatan Kesui Watubela, Kabupaten Seram Bagian Timur, Jefri Warat membantah semua informasi yang dialamatkan kepada dirinya yang diduga telah memungut Rp.2.000.000/Desa untuk persiapan kegiatan 17 Agustus yang Ke-74.

    Hal ini diungkapkan oleh Warat kepada media ini, Selasa (06/08/2019) di Bula, kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Provinsi Maluku.

    Warat mengatakan, dari total 18 Desa di Kecamatan yang dipimpinnya, hanya 6 Desa yang hadir pada rapat persiapan pembentukan Panitia menjelang 17 Agustus yang ke-74 tersebut, diantaranya, Tamher Timur, Kelangan,Tamher Warat, Ilili, dan Effa.
    Dirinya secara tegas mengatakan, info yang disampaikan tersebut tidak benar alias Hoax dan bahkan isu itu sangat menyesatkan.

    "Bentuk panitia saja belum. Dari 18 Desa yang datang hanya 6 Desa. Informasi itu tidak benar," tegas Warat.

    Warat menambahkan, peringatan Upacara HUT Kemerdekaan merupakan agenda Pemerintah, sehingga dalam proses pelaksanaannya pun harus sesuai prosedur, seperti menyurati para Kepala Desa.

    Sementara informasi pemungutan uang Rp.2.000.000/Desa yang dialamatkan kepada dirinya tersebut merupakan tawaran dari pihak Desa yang hadir pada kesempatan itu, namun dirinya tidak pernah merespon sedikitpun apa yang disampaikan oleh para Kepala Desa.

    "Ini agenda pemerintahan jadi harus ada surat resmi namun ini belum ada kok. Informasi itu datang dari para kepala desa tetapi beta (Saya) seng (tidak) respon," ucapnya.

    Warat bahkan menghimbau kepada seluruh Kepala Desa di Kecamatan Kesui Watubela, agar menjelang HUT Kemerdekaan RI yang ke-74 ini, setiap Desa harus memasang baileho Ucapan Selamat HUT RI. Ini sebagai bentuk rasa syukur atas kemerdekaan yang telah diperjuangakan oleh para pendahulu yang telah gugur di medan juang demi mempertahankan kemerdekaan bangsa ini.

    "Di setiap Desa harus memasang baileho ucapan selamat hari kemerdekaan," tandas Warat. (KT/FS)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Diisukan Pungut Uang, Camat Wakate Angkat Bicara Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top