• Headline News


    Wednesday, August 14, 2019

    Diduga Amburadul, LSM Penjara Siap Lapor Kontraktor


    SBT, Kompastimur.com 
    Proyek jalan yang dibangun di Kecamatan Teluk Waru, Desa Waru Kabupaten SBT diduga bermasalah siap dilaporkan ke aparat Penegak Hukum. Hal ini diungkapkan oleh Ketua LSM Penjara Provinsi Maluku, M. Alwi Rumadan saat dimintai tanggapannya, Rabu (14/08/2019) Via telpon Selulernya.

    Dirinya mengatakan, Proyek yang dikerjakan di Daerah yang jangkauannya jauh dan tertup dari akses informasi pasti amburadul. Olehnya itu, selaku anak kandung SBT, dirinya siap melaporkan pekerjaan yang diduga bermasalah tersebut ke Kejati Maluku, agar para Kontraktor yang menangani pekerjaan tersebut dapat diproses sesuai Hukum yang berlaku.

    "Kami akan laporkan ke Kejati Maluku. Jika tidak ditindaklanjuti maka kami siap duduki Kejati Maluku. Jangan kerja asal-asalan di daerah kami," tegas Rumadan.

    Seperti diberitakan sebelumnya oleh kompastimur.com, proyek pengembangan kawasan pemukiman perdesaan prioritas Nasional, Kawasan Bula, Kabupaten Seram Bagian Timur yang dikerjaan oleh CV Nusantara Jaya ini diduga mengejar keuntungan, kerena pekerjaan konstruksi tersebut lansung diatas setapak.

    Pekerjaan seperti ini diapastikan jauh dari kualitas karena tidak lagi melakukan pengerasan. Pekerjaan dalam perkampungan ini, pihak kontraktor pelaksana lansung menaru material seperti kerikil lansung diatas badan jalan setapak, padahal jalan setapak yang dibangun menggunakan Dana Desa ini masi layak digunakan.

    Sekedar diketahui, proyek dengan Nomor kontrak: HK.02.03./PPW/2019/02 bersumber dari APBN tahun Anggaran 2019 dengan Pagu sebesar Rp,3.472.278.701 mulai dikerjakan dengan massa hari kerja 150 Hari kelender. (KT/FS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Diduga Amburadul, LSM Penjara Siap Lapor Kontraktor Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top