• Headline News


    Thursday, August 1, 2019

    Bursa Inovasi Kluster III Resmi Digelar


    SBT, Kompastimur.com 
    Kegiatan Bursa Inovasi desa Kluster III yang terdiri dari Kecamatan Werinama dan Kecamatan Siwalalat, Kabupaten Seram Bagian Timur resmi digelar. Kegiatan yang dibuka lansung oleh Sekcam Kecamatan Werinama, Ismail Sikdewa ini dipusatkan di Kantor Desa Negeri Werinama, Rabu (31/07/2019).

    Dalam sambutan singkatnya, Sikdewa menjelaskan, kegiatan Bursa inovasi Desa adalah untuk menjebatani kebutuhan pemerintah Desa, dengan menawarkan solusi untuk penyelesaian masalah yang terjadi pada tingkat Desa.

    Selain itu, bursa inovasi ini bisa mengembangkan lebih banyak lagi potensi yang berada pada tingkat Desa. untuk itu, dirinya berharap, semua usulan Masyarakat Desa yang bersifat inovasi harus rangkum dan dimasukan dalam APBDes.

    "Bursa Inovasi Desa adalah menjembatani kebutuhan Pemerintah Desa, solusi bagi penyelesaian masalah ditingkat Desa. Dengan Kegiatan Bursa Inovasi ini Desa bisa Mengebangkan lebih banyak lagi potensi Desa yang selama ini ada Di Tingkat Desa. Usalan Masyarakat yang bersifat Inovasi dapat dimasukan dalam APBDes,"Kata Sikdewa

    Ditempat yang sama, Ketua Panitia Pelaksana Bursa Inovas, Abdul Muthalib Waraia dalam sambutannaya mengatakan, Inovasi Desa langka untuk membantu mengembangkan ekonomi lokal Desa, dengan melihat potensi dasar yang ada pada Desa seperti Pengembangan objek wisata Desa, pengembangan Bumdes.

    Karena, lanjutnya, dengan semua itu dapat membantu pertumbuhan Ekonomi masyarakat desa setempat. Jika ini dilakukan dengan baik dan benar serta terarah, maka Desa bisa tersebut bisa mengalami perubahan menuju Desa bekembang, maju dan mandiri


    "Sebuah kebijakan untuk mengembangkan ekonomi lokal  masayarakt desa setempat  dengan berbagai kegiatan Inovasi, misalnya pengembangan Objek Wisata Desa, pengembangan Bumdes, karena dengan begitu pertumbuhan ekonomi masyarakat desa bisa berkembang demi terwujudnya desa yang berkembang dan mandiri," ucapnya.

    Hadir pada Kegiatan Bursa Inovasi ini diantaranya, Danramil Werinama, Polsek Werinama, para  Kepala Desa, Ketua BPN, Ketua BPNA dan Perwakilan dari Masyarakat  Desa dari Kecamatan Werinama dan Kecamatan Siwalalat.

    Selain itu, hadir juga para TPID dari dua Kecamatan dan para Pendamping Desa dalam wilayah kerja Kecamatan Siwalalat dan Werinama serta perwakilan P3MD SBT. (KT/FS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bursa Inovasi Kluster III Resmi Digelar Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top