• Headline News


    Saturday, July 20, 2019

    Warga Wilayah Tatim Di Minta Jaga Keamanan Desa


    Piru, Kompastimur.com
    Sistem Keamanan dan Ketertiban masyarakat lima belas Desa di Kecamatan Taniwel Timur (Tatim) Kabupaten Seram Bagian Barat dalam keadaan kondusif dan Aman.

    Hal ini diungkapkan Kapolsek Taniwel Timur Iptu Fransisca Lianty Iwane Kepada Kompastimur.com, Jumaat (19/7/2019) di Taniwel Timur.

    Dikatakannya, saat ini kondisi lima belas desa di Kecamatan Taniwel Timur dalam keadaan kondusif dan aman, dan pihak Polsek Taniwel Timur selalu melakukan pengawasan ke Desa - Desa yang merupakan wilayah kerja Polsek Taniwel Timur.

    "Kami Polsek Taniwel Timur selalu melakukan pengawasan berupa patroli untuk mengecek situasi dan kondisi lima belas desa yang ada di kecamatan Taniwel Timur yang merupakan area kerja kami,” ungkapnya.

    Lanjutnya, pengawasan patroli yang dilakukan oleh porsenil Polsek Taniwel Timur dengan tujuan untuk melihat secara langsung keamanan dan ketertiban di masing - masing desa.

    "Patroli kita lakukan dalam seminggu 4 kali, baik siang maupun malam untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Kecamatan Taniwel Timur,” terang Kapolsek berparas cantik itu.

    Hal ini dilakukan untuk terwujudnya siskamtibmas yang kondusif, agar aktifitas masyarakat dapat berjalan lancar dan kerukunan umat beragama tetap terjaga diwilayah Kecamatan Taniwel Timur.

    “Masyarakat harus tetap tenang dan tidak berpengaruh dengan isu-isu yang menimbulkan konflik diantara sesama kita masyarakat Kecamatan Taniwel Timur,” imbuh Kapolsek Kelahiran Tual itu.

    "Saya berharap seluruh elemen masyarakat Kecamatan Taniwel Timur mewaspadai gerakan-gerakan inskonstitusional yang bertujuan memecah bela bangsa, termasuk aksi teror maupun paham radikalisme,” tambahnya.

    Kapolsek jebolan Brimob Polda Maluku ini juga meminta tokoh agama, tokoh masyarakat, serta elemen masyarakat harus tetap bersinergi untuk menolak segala bentuk teror dan radikalisme yang bertujuan memecah persatuan bangsa khususnya di Kecamatan Taniwel Timur.

    "Saya meminta semua elemen masyarakat diwilayah Taniwel Timur berperan aktif dan dapat bersinergi dan membantu TNI / Polri untuk menjaga kedaulatan bangsa dan tegaknya NKRI," tandasnya (KT/MFS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Warga Wilayah Tatim Di Minta Jaga Keamanan Desa Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top